Kompas.com - 08/11/2020, 16:30 WIB
Rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow. Dok. AriulRangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow.

KOMPAS.com - Ketika mendengar kata buah "semangka", hal pertama yang terlintas di pikiran mungkin adalah rasanya yang manis dan efek menyegarkan yang dirasakan di tenggorokan, terutama ketika kita sedang merasa haus.

Nah, efek serupa ternyata juga dirasakan oleh kulit, baik ketika semangka dikonsumsi maupun dijadikan bahan utama untuk produk perawatan kulit.

Dermatolog dan pendiri Wall Street Dermatology di New York City, Julia Tzu, MD menjelaskan, secara umum semangka adalah buah yang dapat menghidrasi karena 90 persennya terdiri dari air.

Semangka juga bisa memberikan efek hidrasi tambahan pada kulit.

"Selain itu, seperti buah-buahan dan sauran lainnya, semangka juga mengandung berbagai antioksidan yang memiliki sifat anti-penuaan dan dapat memperlancar peredaran darah," ungkapnya, seperti dilansir Health.

Sementara itu, Dermatolog yang berbasis di New York City, Debra Jaliman, MD, menambahkan bahwa semangka kaya akan vitamin A,B dan C, serta likopen, yang memberikan warna merah kuat pada buah, dan bisa membantu melindungi kulit dalam melawan kerutan dan penuaan.

Menurut Tzu, industri kecantikan ke depannya mungkin akan semakin melirik semangka karena beragam khasiatnya untuk kulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita menjadi terobsesi dengan kandungan untuk kesehatan kulit dan kemampuannya untuk anti-penuaan," kata dia.

Baca juga: Manfaatkan Semangka untuk Mempercantik Rambut

Membuat kulit glowing

Rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow.Dok. Ariul Rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow.

Salah satu produk yang memanfaatkan semangka sebagai bahan utama produknya adalah rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X