Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2020, 21:24 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Pada video di web series #NEXTGen 2020 beberapa hari lalu, BMW menawarkan gambaran dua inovasi baru mereka berupa skuter elektrik Definiton CE 04 dan mobil iX crossover.

Inovasi BMW rupanya masih berlanjut, dan pada web series #NEXTGen terbarunya, mereka mengenalkan pakaian unik yang bisa menjadi "kendaraan pribadi."

Manufaktur Jerman tersebut menciptakan pakaian sayap elektrik (electric wingsuit), yang memungkinkan penggunanya terbang layaknya seekor burung atau superhero.

Tampilan electric wingsuit buatan BMW dipamerkan dalam video web series di akun YouTube mereka sebagai berikut.

BMW mengembangkan pakaian sayap ini bersama divisi "i" mereka. Itu artinya, electric wingsuit tersebut sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Bobot dari BMW electric wingsuit terbilang ringan, hanya 12 kg. Pakaian ini sudah diuji di atas Gunung Alpen, Austria dengan tenaga maksimum 20 HP dan kecepatan hingga 186 km/jam.

Dibandingkan kecepatan seseorang saat melakukan terjun payung (sekitar 193 km/jam), kecepatan BMW electric wingsuit ini memang lebih rendah.

BMW Electric Wingsuit BMW Electric Wingsuit
Namun, BMW menawarkan pengalaman berbeda kepada konsumen. Sebab, dengan pakaian ini, pengguna tidak hanya bisa terjun dari atas untuk mencapai daratan, melainkan juga terbang di udara dalam waktu lama.

Perangkat electric wingsuit ini sudah diuji di Aerodynamics Testing Center BMW dan dapat bertahan hingga kecepatan 300 km/jam.

Baca juga: Skuter Elektrik BMW Motorrad, Kendaraan Masa Depan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com