Ingin Bisa Terbang Layaknya Superhero? BMW Dapat Mewujudkan Hal Itu

Kompas.com - 15/11/2020, 21:24 WIB
BMW Electric Wingsuit BMW Electric Wingsuit
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada video di web series #NEXTGen 2020 beberapa hari lalu, BMW menawarkan gambaran dua inovasi baru mereka berupa skuter elektrik Definiton CE 04 dan mobil iX crossover.

Inovasi BMW rupanya masih berlanjut, dan pada web series #NEXTGen terbarunya, mereka mengenalkan pakaian unik yang bisa menjadi "kendaraan pribadi."

Manufaktur Jerman tersebut menciptakan pakaian sayap elektrik (electric wingsuit), yang memungkinkan penggunanya terbang layaknya seekor burung atau superhero.

Tampilan electric wingsuit buatan BMW dipamerkan dalam video web series di akun YouTube mereka sebagai berikut.

BMW mengembangkan pakaian sayap ini bersama divisi "i" mereka. Itu artinya, electric wingsuit tersebut sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Bobot dari BMW electric wingsuit terbilang ringan, hanya 12 kg. Pakaian ini sudah diuji di atas Gunung Alpen, Austria dengan tenaga maksimum 20 HP dan kecepatan hingga 186 km/jam.

Dibandingkan kecepatan seseorang saat melakukan terjun payung (sekitar 193 km/jam), kecepatan BMW electric wingsuit ini memang lebih rendah.

BMW Electric Wingsuit BMW Electric Wingsuit
Namun, BMW menawarkan pengalaman berbeda kepada konsumen. Sebab, dengan pakaian ini, pengguna tidak hanya bisa terjun dari atas untuk mencapai daratan, melainkan juga terbang di udara dalam waktu lama.

Perangkat electric wingsuit ini sudah diuji di Aerodynamics Testing Center BMW dan dapat bertahan hingga kecepatan 300 km/jam.

Baca juga: Skuter Elektrik BMW Motorrad, Kendaraan Masa Depan?



Sumber Hypebeast

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X