Kompas.com - 21/11/2020, 08:27 WIB

KOMPAS.com - Leader BTS, Kim Namjoon atau yang akrab disebut RM, masuk ke daftar selebritas paling berpengaruh dalam bisnis fesyen, menurut laporan baru platform belanja Inggris, Lyst.

Laporan "Year in Fashion" Lyst tersebut dirilis pada 16 November 2020.

RM berada di posisi ketiga, di bawah penyanyi Harry Styles dan Beyoncé.

Menurut Lyst, busana yang digunakan penyanyi kelahiran 12 September 1994, RM berada di tempat ketiga karena baju turtleneck dan jaket putih yang digunakannya ketika berkunjung ke New York.

Penampilan tersebut membuat pencarian busana pakaian pria dengan model serupa naik hingga 67 persen pada pekan tersebut.

Tak hanya itu, Lyst juga menilai busana yang dikenakan RM ketika tampil di MTV Video Music Awards 2020 dengan membawakan lagu Dynamite bersama BTS mengguncang bisnis fesyen.

Baca juga: Contek Gaya Berbusana BTS di Panggung MTV VMA

BTS ketika tampil di MTV VMA.Tangkap layar GQ BTS ketika tampil di MTV VMA.
Pada acara tersebut, RM mengenakan pakaian serba Gucci.

Pencarian untuk dasi Gucci yang dikenakannya naik hingga 28 persen dan setelan jas three piece-nya naik hingga 21 persen dalam 24 jam.

Ada pun laporan "Year in Fashion" disusun menggunakan metrik sosial, penjualan dan pencarian untuk menentukan daftar merek, tren, prediksi, dan selebritas teratas dalam bisnis fesyen.

Selain Styles, Beyoncé dan RM, beberapa nama lainnya yang juga ada di dalam daftar tersebut adalah Travis Scott, Lizzo, Alexandria Ocasio-Cortez, hingga Kate Middleton.

Selain power dresser, Lyst juga memberikan penghargaan kepada beberapa label dan produk fesyen yang mencuri perhatian tahun ini.

Baca juga: Penampilan Memukau BTS di BBMA 2020, Kompak dengan Setelan Jas Merah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Teen Vogue
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.