Kompas.com - 23/11/2020, 07:55 WIB
Bill Mason ketika melakukan deadlift. Tangkap layar CBC NewsBill Mason ketika melakukan deadlift.

KOMPAS.com - Tidak ada kata terlambat untuk mencoba hobi baru dan menemukan kesenangan dalam olahraga, seperti yang dilakujan oleh seorang kakek dari Kepulauan Pangeran Edward, Kanada.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-96 belum lama ini, Dr. Bill Mason pergi ke gym lokal untuk menjajal CrossFit WOD yang mencakup deadlift, row 200 meter, sit up, push up, pull up, dan shoulder press.

"Saya menyadari bahwa selama ini agak bergantung pada satu sisi tangan saja."

"Jadi, saya sangat tertarik untuk menemukan sesuatu yang berbeda di sini," katanya, seperti dilansir CBC News.

CrossFit adalah hobi yang relatif baru bagi Mason.

Pada awalnya, dia mengikuti putranya, Patrick yang menyarankan olahraga tersebut kepada sang ayah karena dianggap cara yang baik untuk membangun kembali kekuatan.

Dua tahun lalu, Mason menderita stroke.

Meski fungsi otaknya tidak terpengaruh, dia mulai merasa sulit untuk bergerak dan merasa tubuhnya sangat lemah.

Dia bahkan membutuhkan tongkat untuk berjalan.

"Itu bukan defisit neurologis, tapi kupikir jika aku bisa mendapatkan komponen kekuatan untuk ditangani, maka tubuhku akan sedikit lebih kuat dan tidak lagi terlalu goyah," ucap pensiunan dokter tersebut.

Halaman:


Sumber CBC News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X