Kompas.com - 07/12/2020, 17:07 WIB
Masker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk. HypebeastMasker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk.

KOMPAS.com - Pemakaian masker tak sekadar mematuhi protokol kesehatan tetapi juga ekspresi diri dan selera.

Beberapa desainer giat menjadikan masker sebagai kanvas untuk bereksperimen yang menghasilkan keuntungan di masa pandemi.

Nah, salah satu perusahaan bernama Blanc membuat pelindung wajah, meniru helm yang kerap kali dikenakan oleh duo musisi elektronik asal Prancis, Daft Punk.

Pelindung atau masker wajah tersebut memiliki bentuk seperti telur dan garis hitam buram agar pemakai dapat tetap melihat sambil merahasiakan identitasnya.

Tak hanya tersedia dalam warna putih dan hitam, masker tersebut juga memiliki varian warna lain seperti merah, kuning, hijau, pink, dan biru.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Daft Punk - Pentatonix

Selain desainnya yang akan memikat para penggemar Daft Punk, "helm" ini juga dilengkapi dengan dua filter HEPA yang sudah disertifikasi oleh perusahaan pengawasan umum, Societe General de Surveillance SA (SGS S.A.).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemampuannya memurnikan udara diklaim mencapai 99,7 persen partikel debu yang mungkin bersentuhan dengan pemakainya. Sehingga, masker tersebut diyakini mampu mencegah potensi penularan virus corona.

Lalu, desain ergonomisnya dapat menutup wajah secara keseluruhan dan bisa disesuaikan dengan ikat kepala yang elastis.

Masker Blanc tersebut sudah dipasang di Kickstarter dengan target pendanaan sebesar 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp 283 juta, jumlah yang terkumpul dengan cepat dan mencapai sepuluh kali lipat atau Rp 2,7 miliar.

Bagi yang berminat, masker sudah dapat dibeli dengan harga 79 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 juta, yang akan mulai dikirimkan pada awal tahun depan.

Baca juga: Desain Masker Unik Walter Van Beirendonck demi Selamatkan Bumi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.