Desain Masker Unik Walter Van Beirendonck demi "Selamatkan Bumi"

Kompas.com - 22/10/2020, 06:00 WIB
Save Planet Earth Morph Mask Tangkapan layar via HypebeastSave Planet Earth Morph Mask

KOMPAS.com - Desainer asal Belgia, Walter Van Beirendonck dikenal kerap menghasilkan karya yang memiliki desain tidak biasa.

Dua item yang sudah dia rilis sebelumnya menegaskan hal tersebut.

Kreasi pertama, kaus panjang berwarna hijau dengan beruang yang dicetak 3D di bagian depan yang rilis pada akhir September lalu.

Baca juga: Agar Efektif Cegah Penularan Virus, Jangan Asal Pilih Masker

Bagian telinga, hidung dan mulut, tangan, serta kaki beruang pada kaus ini dibuat menonjol keluar.

Lima hari sebelum kaus itu diluncurkan, Van Beirendonck menciptakan sepatu kets putih dengan enam buah spike yang menjulang tinggi.

Kali ini, desainer yang juga anggota Antwerp Six -kelompok perancang busana alumni Royal Academy of Fine Arts 1980-1981 ini, menghadirkan masker wajah yang dinamai Save Planet Earth Morph Mask.

Save Planet Earth Morph Maskvia Hypebeast Save Planet Earth Morph Mask

Dalam merancang masker ini, Van Beirendonck mengalihkan fokus desainnya kepada hal-hal seputar alam dan planet Bumi.

Masker ini dibuat dengan fabrikasi teknis dan tenunan bahan jersey.

Baca juga: Toxic Masculinity Bikin Pria Enggan Pakai Masker di Masa Pandemi

Bagian depan masker menampilkan cetakan bunga berwarna jingga, sedangkan di bagian belakang terdapat teks "WAR", singkatan dari "Walter About Rights."

Save Planet Earth Morph Maskvia Hypebeast Save Planet Earth Morph Mask

Walter About Rights mengacu pada nama pameran busana tunggal kedua Van Beirendonck yang diadakan di Galerie Polaris, Paris, Prancis, pada pertengahan Januari hingga Februari 2020.

Cetakan bunga berukuran besar di bagian depan diberi dua lubang untuk mata.

Detail lain masker ini mencakup bantalan di sekitar pipi, serta sistem penutup masker menggunakan ritsleting yang tersembunyi di bagian belakang.

Save Planet Earth Morph Mask rancangan Walter Van Beirendonck sudah bisa didapat saat ini di situs LN-CC, dengan harga 170 Poundsterling atau sekitar Rp 3,2 juta.



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X