Kompas.com - 12/12/2020, 22:46 WIB
. VIA highsnobiety.com.

KOMPAS.com - Desainer perempuan berkebangsaan Korea-Amerika, Yoon Ahn segera merilis koleksi Nike dan Women's National Basketball Association (WNBA)

Kolaborasi ini jauh lebih dari sekadar fesyen, tetapi juga menandai koleksi Nike dan WNBA pertama yang dirancang oleh seorang perempuan.

WNBA baru saja mencatat sejarah hingga membuat gaji pemain naik setidaknya dua kali lipat, serta mengamankan gaji penuh mereka selama cuti melahirkan.

Koleksi Ahn adalah bagian dari pencapaian tersebut. Bagaimana pun, pertarungan untuk mendapatkan gaji yang sama hanyalah salah satu dari banyak pertarungan.

Di hampir semua olahraga kompetitif, perempuan tidak memiliki banyak produk yang dirancang khusus untuk menanamkan kepercayaan diri, dan mengakui nilai atletik mereka.

Meskipun tidak dirancang secara ketat untuk tujuan pertandingan, Ahn mengambil tema LA Lakers dan Brooklyn Nets untuk koleksi ini.

"Ini tentang memberdayakan perempuan dengan barang-barang yang dibuat untuk laki-laki, sehingga kita dapat memilikinya tanpa merasa seperti kita meminjamnya," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tubuh perempuan sedikit berbeda dengan laki-laki. Meski saya dapat mengoordinasikannya dengan potongan laki-laki, perempuan membutuhkan penyesuaian tertentu untuk menambah kenyamanannya."

Begitu Ahn menjelaskan kepada Highsnobiety secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Saat tumbuh dewasa, Ahn memang memainkan banyak olahraga, namun bukan basket, maka dia sempat ragu untuk mengambil proyek ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.