Kompas.com - 16/12/2020, 18:51 WIB
Menyemprotkan parfum soup__studioMenyemprotkan parfum
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kebanyakan orang suka memakai parfum untuk menjaga penampilannya tetap wangi dan terhindar dari bau yang tak sedap.

Tapi tahukah, kalau parfum favorit yang kita pakai sehari-hari ternyata bisa menunjukkan kepribadian diri?

Hal ini diungkapkan peneliti aroma, Alan R. Hirsch, MD, yang melakukan tes kepribadian kepada 18.631 orang lalu membandingkan hasilnya dengan preferensi aroma dan rasa peserta.

"Ini pada dasarnya seperti tes psikologi Rorschach yang menggunakan preferensi aroma," katanya.

Temuan ini juga memiliki implikasi yang besar bagi orang-orang untuk dapat memahami dengan lebih baik apa yang mereka sukai.

Misalnya saat sedang berkencan, dengan mencium aroma parfum pasangan, kita bisa  mengetahui lebih banyak tentang kepribadiannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sering kali pada kencan pertama, orang tidak menunjukkan sifat aslinya dan cenderung berperilaku sebaik mungkin," ungkapnya.

Walau tidak selalu tepat, namun melalui aroma, kita bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana kepribadian seseorang.

Nah, berdasarkan temuan Hirsch, berikut jenis-jenis wewangian yang digemari seseorang sesuai kepribadiannya.

1. Pencinta citrus, memimpin kelompok

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X