Kompas.com - 18/02/2021, 07:09 WIB
Lydia McNutly rsvplive.ieLydia McNutly

KOMPAS.com - Berhenti merokok layaknya sebuah "misi" yang sulit diselesaikan oleh perokok berat. Bahkan beberapa menganggap jika hal itu mustahil dilakukan.

Tapi, kisah wanita asal Dublin, Irlandia baru-baru ini barangkali bisa menginspirasi kita yang masih merokok, untuk segera berhenti.

Perempuan bernama lengkap Lydia McNulty ini sukses berhenti merokok setelah 33 tahun, dan lantas mengungkap tantangan yang dia hadapi.

Baca juga: 3 Tips Ampuh untuk Berhenti Merokok, Silakan Dicoba...

Sebelumnya, McNulty biasa merokok hingga 50 batang sehari, dan kira-kira menghabiskan 11.000 Euro atau setara Rp 186 juta per tahun untuk kebiasaannya itu.

Kini wanita berusia 49 tahun tersebut sudah meninggalkan kebiasaan merokok selama hampir satu tahun.

Ia tentu mengaku sangat bangga dengan apa yang telah dia capai.

"Saya tidak berpikir saya akan merokok lagi, karena saya sudah bertahan selama ini," ucap McNulty kepada RSVP Live.

"Saya pernah goyah, suatu hari di tempat kerja setelah saya menyerah, saya berkata 'ah, saya tidak dapat bertahan lagi' dan mendapatkan rokok dari seseorang."

"Saya menghisap sekitar enam kali sebelum saya menyadari apa yang saya lakukan, merasa jijik dan lalu saya membuangnya."

"Saya langsung pergi untuk menggosok gigi, saya benci bau rokok," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber RSVP Live
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X