Kompas.com - 05/03/2021, 15:56 WIB
Longchamp Fall Winter 2021 LongchampLongchamp Fall Winter 2021

KOMPAS.comPerempuan Perancis terkenal selalu terlihat feminin dan modis. Tak heran jika negara ini jadi kiblat fashion. Berbagai brand fashion pun menjadikan Parisian sebagai sumber inspirasinya.

Tak ketinggalan, Longchamp yang memang merek kebanggaran Perancis, memilih pesona perempuan Perancis untuk koleksi ready to wear (busana siap pakai) Fall/Winter 2021.

Koleksi ready to wear Fall/Winter 2021 dari Longchamp.Longchamp Koleksi ready to wear Fall/Winter 2021 dari Longchamp.
Direktur kreatif Longchamp, Sophie Delafontaine mengatakan, garis besar inspirasi koleksi ini memang berasal dari logo Longchamp yaitu pacuan kuda. Namun, menurutnya Parisian tetaplah pusat inspirasinya.

Baca juga: Berburu Pokemon dalam Koleksi Anyar Longchamp

“Saya berbicara untuk perempuan nyata di dunia nyata, ini tentang keaslian dan ketulusan. Saya merasa perempuan yang memakai karya saya adalah perempuan yang sangat percaya diri. Ia berdandan untuk dirinya sendiri, di rumah atau di kantor,” ujarnya dalam wawancara dengan majalah Vogue Inggris.

Koleksi busana siap pakai Longchamp ini dipamerkan di sebuah arena berkuda di Paris dan disiarkan secara online.

Karya-karya desainer interior Paris, Pierre Paulin, turut mempengaruhi siluet koleksi ini, terutama pendekatan terhadap garis, warna, material, dan fungsi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Manisnya Lisa Blackpink dengan Gaya ala Wanita Perancis

Delafontaine banyak menampilkan teknik layering dan material yang mampu melindungi tubuh dari udara dingin, misalnya quilted kulit domba, bahan kulit yang lembut, serta wool super lembut.

“Materialnya adalah tentang kehangatan, sensual, chic, dan nyaman pada saat yang sama,” ujarnya.

Busana-busana yang memberi siluet ramping itu dilengkapi dengan berbagai aksesoris, seperti tas-tas terbaru seri Brioche dan Le Pliage Cuir, atau tas Roseau beraksen rantai.

Tak ketinggalan adalah bucket hat yang terbuat dari jacquard kanvas. Aksesoris kepala ini berhasil menangkap energi dan pesona misterius perempuan Perancis.

Tas Longchamp yang bergaya vintage.Longchamp Tas Longchamp yang bergaya vintage.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.