Kompas.com - 08/03/2021, 12:23 WIB
Peserta aksi membagikan bunga kepada seorang perempuan saat memperingati Hari Perempuan Sedunia di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (8/3/2020). Aksi oleh Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) dengan membagikan bunga itu sebagai bentuk seruan agar lebih menghargai hak perempuan dan menghentikan segala bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan. ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHOPeserta aksi membagikan bunga kepada seorang perempuan saat memperingati Hari Perempuan Sedunia di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (8/3/2020). Aksi oleh Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) dengan membagikan bunga itu sebagai bentuk seruan agar lebih menghargai hak perempuan dan menghentikan segala bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan.

KOMPAS.com - Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia bisa jadi momen untuk kembali mendorong kesetaraan gender sekaligus merayakan kebahagiaan menjadi perempuan.

Tahun ini, Hari Perempuan Sedunia mengambil tema #ChooseToChallenge.

Tema ini menunjukkan bahwa dunia yang menantang adalah dunia yang penuh dengan kewaspadaan dan dari sebuah tantangan akan lahir perubahan.

Baca juga: Hari Perempuan Internasional, Ketahui 6 Hal Berikut

Untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia, kamu bisa mengunggah ucapan hari perempuan di media sosial atau mengirimkannya pada perempuan di sekitarmu.

Berikut beberapa inspirasi ucapan yang bisa kamu gunakan, seperti dilansir dari beberapa sumber:

  • "Tak peduli seberat apapun situasinya, kata-kata inspiratifmu selalu menyemangatiku. Selamat Hari Perempuan!"
  • "Kita ada di dunia karena perempuan, karena ibu melahirkan kita ke dunia. Selamat Hari Perempuan, ibu. Semoga ibu selalu bahagia."
  • "Selamat Hari Perempuan! Kamu kuat, hebat dan berani!"
  • "Tidak ada batasan untuk apa yang ingin kita capai sebagai perempuan. Semoga kita semua memiliki Hari Perempuan yang bahagia!"
  • "Feminisme ada bukan untuk membuat perempuan menjadi kuat. Perempuan sudah kuat. Ini hanyalah untuk mengubah cara dunia memandang kekuatan itu. Selamat Hari Perempuan!"
  • "Penting untuk membentuk kembali persepsi kita tentang cara kita memandang diri sendiri. Kita harus menjadi perempuan dan memimpin. Selamat Hari Perempuan!"
  • "Ada keistimewaan dari perempuan yang mendominasi dunia laki-laki. Dibutuhkan rahmat, kekuatan, kecerdasan, dan keberanian tertentu untuk tidak pernah menerima jawaban tidak."
  • "Ini adalah hari untuk merayakan keberadaanmu. Kamu adalah perempuan yang sedang mekar dengan pesona yang indah dan tak akan pernah hilang. Tetaplah kuat, teguh dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan!"
  • "Semoga kamu bahagia di Hari Perempuan ini. Kamu adalah perempuan yang membuat banyaj perbedaan dalam banyak kehidupan. Semoga harimu menyenangkan!"
  • "Seorang perempyan cantik akan mendapat kekuatan dari masalah, tersenyum selama kesulitan itu ada, serta tumbuh lebih kuat dengan doa dan harapan. Selamat berbahagia di Hari Perempuan!"
  • "Terima kasih sudah kuat melalui segala tawa dan air mata. Selamat Hari Perempuan!

Baca juga: 7 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Rayakan Hari Perempuan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.