Kompas.com - 22/03/2021, 09:40 WIB
Ilustrasi kucing di halaman rumah. PIXABAY/ANTE HAMERSMITIlustrasi kucing di halaman rumah.

KOMPAS.com - Video seorang pria yang terlihat hendak membunuh kucing di kawasan Serpong, Tangerang, viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seekor kucing terbaring lemas di dekat kaki pria tersebut.

Seperti diberitakan Kompas.com (21/3/2021), pria tersebut diketahui tak suka dengan keberadaan kucing liar yang berkeliaran di area tersebut.

Kucing memang hewan yang lucu. Namun, tak semua orang suka kucing. Beberapa orang merasa risih dengan keberadaan kucing, terganggu atau bahkan takut.

Namun, alih-alih menyiksanya, Anda bisa mencoba melakukan beberapa hal berikut untuk mengusir kucing, seperti dirangkum dari beberapa sumber:

1. Siram dengan air

Kebanyakan kucing membenci air. Menyiram kucing dengan air juga menjadi cara praktis untuk mengusirnya, terutama jika Anda sedang berada di luar rumah dan terganggu akan keberadaan kucing di waktu yang tidak terduga.

Cukup percikkan air atau gunakan botol semprot untuk menyiram kucing, Anda akan melihatnya lari terbirit-birit.

Baca juga: Kenapa Kucing Takut Air? Ini Alasannya Menurut Pakar

2. Beri bau yang dibenci kucing

Cara mengusir kucing yang satu ini mungkin lebih memerlukan persiapan.

Kucing punya indera penciuman yang sensitif. Hewan berbulu ini tidak suka bau-bau tertentu, seperti lemon, jeruk, lavender, hingga bubuk kopi.

Jika Anda mau mengusir kucing dari rumah, Anda bisa menanam tanaman-tanaman tersebut atau sekadar menaburnya di pekarangan.

Anda juga bisa membuang kulit jeruk ke tanah atau ke tempat yang biasa disinggahi kucing.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X