Kompas.com - 22/03/2021, 15:19 WIB
Doraemon hijau bersama Haruka Ayase sebagai brand ambassador Uniqlo UniqloDoraemon hijau bersama Haruka Ayase sebagai brand ambassador Uniqlo
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Brand asal Jepang, Uniqlo, hari ini memperkenalkan brand ambassador terbarunya yang mewakili merek tersebut dalam gerakan keberlanjutan dan ramah lingkungan.

Bila brand lain umumnya menggandeng artis atau pesohor sebagai ambassador, maka yang dilakukan Uniqlo sungguh unik karena yang dipilih adalah kucing.

Namun ini bukan kucing sembarangan, melainkan Doraemon, karakter robot kucing yang dikenal luas dalam manga maupun anime Jepang.

Sebagai Global Sustainability Ambassador, Doraemon pun berganti baju, dari yang biasanya biru, kini menjadi hijau, selaras dengan tugas yang diembannya sebagai duta ramah lingkungan.

Doraemon hijau akan membantu menyampaikan berbagai pesan Keseimbangan Ekologi (sustainability) yaitu “Mengubah masa depan kita melalui kekuatan pakaian”.

Selain itu, warna hijau juga diterapkan pada logo Uniqlo yang berkaitan dengan produk berkelanjutan, walau logo berwarna merah masih akan dipakai di toko-toko Uniqlo.

“Selama dua dekade terakhir, Uniqlo telah melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik," ujar Koji Yanai, Group Senior Executive Officer Fast Retailing, Senin (22/3/2021) dalam acara perkenalan virtual.

Koji menyebut, selama ini Uniqlo berusaha mengolah dan mencari bahan yang lebih ramah lingkungan, mendaur ulang pakaian lama menjadi baru, mendonasikan pakaian bagi pengungsi, korban bencana, anak-anak, dan pekerja sosial, serta banyak kegiatan lain.

Untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan, maka kini Uniqlo mendapuk Doraemon, dalam gerakan untuk menyelamatkan Bumi dari kerusakan lingkungan, melalui pemilihan busana.

Mengomentari kerjasama ini, Doraemon yang hadir dalam acara virtual berkata, “Saya Doraemon dan sekarang saya berwarna hijau! Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu menciptakan masa depan yang jauh lebih cerah!"

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X