Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/04/2021, 20:36 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Aplikasi kencan online saat ini telah menjadi salah satu cara untuk mencari teman ngobrol, bahkan pasangan yang serius. Terlebih di masa pandemi, aplikasi kencan online menjadi “new normal” mengingat terbatasnya kesempatan untuk bertemu orang baru secara langsung.

Kendati demikian, memulai sebuah obrolan di aplikasi kencan online bukanlah suatu hal yang mudah, terutama bagi orang-orang yang tidak terbiasa berbasa-basi.

Sebagian merasa bingung, serta merasa takut untuk memulai obrolan. Mereka takut mengatakan hal yang salah pada saat pertama kali bertemu dengan orang yang baru dikenalnya di aplikasi kencan tersebut.

Bukan rahasia lagi jika awal yang kurang baik akan membuat perjalanan selanjutnyapun tidak akan mulus.

Agar obrolan di aplikasi kencan bisa berlanjut ke obrolan yang serius dan menyenangkan, ternyata ada tipsnya, lho.

Baca juga: Mengapa Sulit Dapat Pasangan Serius Lewat Kencan Online?

Berikut tips-tips yang diberikan oleh aplikasi kencan online Dating.com, aplikasi yang telah dikembangkan sejak tahun 1993 dan saat ini mencakup lebih dari 32 negara, supaya kamu tidak canggung lagi untuk memulai obrolan di aplikasi online.

Kalimat pembuka yang berarti
Saat kamu membuka percakapan pertama kali, tentu kamu berharap bisa mendapat balasan yang baik sehingga percakapan bisa berlanjut terus hingga bisa saling mengenal.

Memulai obrolan jangan hanya memakai kata “Hai” saja, namun tambahkan beberapa kalimat lagi agar bisa membangun percakapan yang berkesan sejak awal.

Sebaiknya pelajari profil calon pasangan di aplikasi online secara keseluruhan sebelum memulai percakapan (jangan hanya melihat profile picturenya saja).

Dengan melihat profilnya, kamu bisa tahu kesukaan dari teman chattingmu dan mulai dengan obrolan yang menarik seperti, “Hai, kamu suka memasak ya?” atau “Hai, kamu suka travelling, sama dong”. Jadi, masih mau kenalan hanya dengan kalimat "Hai" saja?

Baca juga: 5 Tips Percaya Diri di Kencan Pertama

ilustrasi kencan online HUFFINGTON POST ilustrasi kencan online

Usahakan selalu menggunakan kalimat bertanya

Walau kamu merasa tidak bisa berbasa-basi, jangan sampai hal itu kamu bawa ke aplikasi kencan.

Menjawab dengan kalimat yang singkat-singkat bisa membuat pembicaraan terhenti lho, karena teman chattingmu merasa kamu tidak peduli kepadanya. Padahal yang terjadi adalah sebaliknya, kamu ingin sekali mengenalnya lebih dekat.

Kalau kamu bingung, cobalah bertanya dengan topik yang umum, aman, dan nyaman dan kamu juga menyukainya seperti, “Kamu hobi traveling juga ya?” atau “Suka nonton film apa?”.

Dengan terus bertanya, pembicaraan yang menarik untuk calon pasangan akan mengalir dari topik yang sederhana menjadi yang serius seperti yang kamu inginkan. Namun hindari pertanyaan- pertanyaan yang klise dan membosankan.

Baca juga: Camilan Favorit Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang, Kok Bisa?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com