Kompas.com - 09/04/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi parfum. SHUTTERSTOCKIlustrasi parfum.

KOMPAS.com - Pria, berbeda dari wanita, sering kebingungan memilih parfum yang diinginkannya. Kebanyakan tak tahu bedanya dan mana yang terbaik ketika dihadapkan pada deretan parfum.

Kaum pria tidak sensitif seperti kaum hawa sehingga mungkin tidak benar-benar paham parfum seperti apa yang cocok untuk kebutuhannya. Padahal ada banyak faktor yang menentukan aroma wewangian seseorang.

Pilihan wangi tubuh juga bisa meningkatkan daya tariknya di mata wanita. Manfaat lainnya seperti meningkatkan mood, rasa percaya diri, dan baik untuk kesehatan.

Karena itu, sebaiknya pilih parfum yang akan dipakai dengan cermat.

Baca juga: Cara Memilih Wewangian yang Tepat untukmu

Hary Wirawan, CEO Macbrame, merk bibit parfum di Indonesia menjelaskan jika suasana hati, kepribadian dan situasi bisa jadi indikator penting dalam memiliki aroma tubuh.

"Cek mood apakah kita jadi lebih senang, happy, bersemangat atau perasaan lain," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara umum, ia menyebutkan jika parfum untuk keseharian biasanya dipilih yang relatif ringan dan segar misalnya beroma buah seperti citrus, aroma air yang menyegarkan, dan wangi bunga.

Sebaliknya, momen yang lebih formal seperti pesta atau makan malam bisa memilih aroma yang lebih elegan dan berat, seperti wangi kayu, rempah, kulit, atau tembakau.

Pilihan parfum yang aromanya berat untuk ke kantor bisa membuat rekan sekitar mabuk dan pusing dengan aroma kita. Alih-alih mempesona, ini malah akan membuat kita jadi bahan gunjingan, hal yang tak diinginkan.

Dikutip dari laman Dmarge, sebaiknya kita membeli parfum dengan datang ke tokonya agar bisa mencobanya langsung. Semprotkan sedikit dan liat hasilnya setelah 15 menit untuk hasil optimal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.