Kompas.com - 14/04/2021, 20:53 WIB
Hublot Big Bang Integral Tourbillon Full Sapphire HublotHublot Big Bang Integral Tourbillon Full Sapphire
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hublot dikenal sebagai pembuat jam tangan yang ingin selalu menampilkan material atau bahan baru dalam produknya.

Merek ini telah berkreasi dengan campuran emas, keramik, safir, bahkan semen untuk menghasilkan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya.

Pada tahun 2016 Hublot memperkenalkan jam tangan berbahan safir pertama kali, lalu memunculkan banyak material lain setelahnya.

Hublot Big Bang Integral Tourbillon Full SapphireHublot Hublot Big Bang Integral Tourbillon Full Sapphire
Khusus untuk safir, Hublot tidak hanya dapat membuat mineral mulia itu dalam berbagai warna, tetapi juga berhasil membuatnya dalam jumlah yang cukup untuk membuat jam tangan edisi terbatas.

Keberhasilan membuat jam tangan safir adalah pencapaian besar mengingat mineral itu harus diperlakukan sedemikian rupa untuk menghasilkan warna dan kekerasan yang diinginkan.

Nah koleksi berbahan safir terbaru yang diluncurkan Hublot dalam acara Watches & Wonders 2021 adalah Big Bang Integral Tourbillon dengan casing dan gelang jam terbuat dari safir tembus pandang.

Membuat casing dan gelang safir yang sangat bening merupakan usaha yang menantang. Belum lagi bahan itu harus didesain agar kuat dan nyaman dipakai.

Hublot sendiri membutuhkan waktu lima tahun untuk mengembangkan casing dari safir. Lalu merek ini menghabiskan waktu yang sama guna membuat gelang jam dari bahan tersebut. Perlu diketahui, tidak banyak merek lain yang berhasil membuat gelang jam berbahan safir.

Untuk mewujudkan arloji yang benar-benar transparan, Hublot bahkan menggunakan sisipan titanium untuk menyambung setiap keping safir pada gelang jam agar tidak menghalangi cahaya untuk menembusnya.

Baca juga: Jam Tangan Berbahan Safir Jingga Pertama di Dunia dari Hublot

Hublot Big Bang Integral Tourbillon Full SapphireHublot Hublot Big Bang Integral Tourbillon Full Sapphire
Kemudian agar tampilannya makin menakjubkan, Hublot memasang mesin penggerak terbaiknya HUB6035 Automatic Tourbillon lengkap dengan bridge berbahan safir tembus pandang, sehingga kita bisa melihat gerakan mesin yang rumit di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X