Kompas.com - 23/04/2021, 20:08 WIB
Graff Diamonds Hallucination Graff Diamonds Hallucination
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak jam tangan mewah dibanderol dengan harga yang boleh dibilang tidak masuk akal.

Ada beberapa jam tangan yang mahal karena penggunaan material seperti emas dan batu permata.

Sementara itu, sebagian jam tangan lainnya dilabeli harga tinggi lantaran nilai warisan dan estetika yang dimiliki jam tangan tersebut.

Setidaknya ada 20 jam tangan mewah dan eksklusif yang dianggap termahal buatan berbagai pembuat jam ternama. Apa saja ya?

1. Vacheron Constantin Tour de I'Ile

Vacheron Constantin Tour de I'IleVacheron Constantin Vacheron Constantin Tour de I'Ile
Diciptakan di tahun 2005 sebagai perayaan ulang tahun perusahaan Vacheron Constantin yang ke-250, Tour de I'lle dianggap sebagai jam tangan paling rumit di masanya.

Arloji ini memiliki desain dua sisi yang unik, dan menampilkan mesin tourbillon hingga perpetual calendar (kalender abadi yang dirancang agar berjalan otomatis menyesuaikan kalender di dunia nyata).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada juga dual time, fase bulan, dan berbagai fitur lainnya.

Tour de I'lle memiliki 16 kerumitan (komplikasi), dibuat dari 834 part, dibalut emas 18 karat dan kaca safir biru yang tidak memantul.

Vacheron Constantin hanya merilis jam tangan ini sebanyak tujuh buah, dan masing-masing dihargai 1,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 21 miliar.

Halaman Selanjutnya


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X