Kompas.com - 28/04/2021, 14:38 WIB
ilustrasi tomat PIXABAY/DIAPICARDilustrasi tomat
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Salah satu bagian paling menarik dari menanam tomat adalah ketika kita memanen dan merasakan hasilnya.

Namun ternyata ada beberapa hal yang dapat dilakukan supaya mendapatkan hasil panen yang maksimal dan rasanya lebih nikmat.

Yang jelas, setiap kali memanen tomat, pastikan memetik pada saat buah mencapai kematangan puncak dan kemudian menyimpannya dengan benar.

Berikut ini sejumlah tips yang dapat kita gunakan dalam menanam dan memanen tomat agar memiliki rasa yang enak seperti yang dilansir dari laman Better Homes & Gardens.

1. Gunakan sea salt sebagai pupuk

Kita mungkin pernah mendengar sebelumnya bahwa garam dapat merusak tanaman dan dapat membunuh apa pun yang tumbuh di sekitarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memang benar terlalu banyak garam bisa berdampak buruk bagi tanaman. Tetapi beberapa penelitian dan uji rasa menunjukkan bahwa tomat yang ditanam dengan air payau yang asin pada akhirnya akan terasa lebih enak.

Kita tentu tidak harus tinggal di dekat laut untuk mencobanya sendiri.

Kita bisa menggunakan SEA-90 yang merupakan pupuk organik dengan garam laut atau sea salt, yang bisa ditambahkan ke tanaman tomat.

Pastikan juga untuk mengikuti petunjuk penggunaannya sehingga kita tidak memberi terlalu banyak garam yang justru merugikan.

Halaman:


Sumber BHG
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.