Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Daging" Berbahan Nabati Terbuat dari Kedelai

Kompas.com - 29/04/2021, 08:32 WIB
Intan Pitaloka,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring dengan meningkatnya tren pola makan vegetarian, kebutuhan akan makanan nabati namun bercita rasa seperti protein hewani pun ikut naik.

Kreasi "daging" atau makanan hewani lainnya yang terbuat dari sayur atau tumbuhan pun semakin mudah ditemukan.

Melihat tren ini PT Unilever Food Solutions memperkenalkan The Vegetarian Butcher di Indonesia untuk pasar restoran atau hotel.

“Melihat pergeseran pola makan pilihan konsumen inilah yang membuat Unilever akhirnya menghadirkan ‘The Vegetarian Butcher’ di Indonesia,” ujar Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions pada Virtual Conference "The Vegetarian Butcher", Selasa (27/4/2021).

The Vegetarian Butcher merupakan inovasi ragam olahan alternatif daging dari bahan nabati yang teksturnya mirip dengan daging ayam atau sapi.

Baca juga: Burger King Indonesia Luncurkan Burger dengan Patty ‘Daging’ Nabati

 

Dibuat dari protein kedelai yang berserat tinggi, tersertifikasi halal, dan tersedia dalam berbagai olahan. Dalam waktu dekat akan diluncurkan daging dalam bentuk patty yang biasanya dikonsumsi sebagai bahan dari burger.

Olahan patty itu akan bisa dinikmati di jaringan restoran Burger King Indonesia lewat menu “Plant-based Whopper®”, Whopper® berbasis nabati pertama di Indonesia.

Dalam waktu dekat akan diluncurkan daging dalam bentuk patty yang biasanya dikonsumsi sebagai bahan dari burger.

The Vegetarian Butcher lahir dari inovasi Jaap Korteweg, seorang pecinta daging asal Belanda yang mengembangkan aneka olahan daging dari bahan nabati. 

Kelezatan "daging" tersebut telah dinikmati di 30 negara dan mendapat berbagai penghargaan bergengsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com