Kompas.com - 29/04/2021, 08:32 WIB
Unilever luncurkan produk terbarunya yaitu, The Vegetarian Butcher. INPUnilever luncurkan produk terbarunya yaitu, The Vegetarian Butcher.

KOMPAS.com - Seiring dengan meningkatnya tren pola makan vegetarian, kebutuhan akan makanan nabati namun bercita rasa seperti protein hewani pun ikut naik.

Kreasi "daging" atau makanan hewani lainnya yang terbuat dari sayur atau tumbuhan pun semakin mudah ditemukan.

Melihat tren ini PT Unilever Food Solutions memperkenalkan The Vegetarian Butcher di Indonesia untuk pasar restoran atau hotel.

“Melihat pergeseran pola makan pilihan konsumen inilah yang membuat Unilever akhirnya menghadirkan ‘The Vegetarian Butcher’ di Indonesia,” ujar Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions pada Virtual Conference "The Vegetarian Butcher", Selasa (27/4/2021).

The Vegetarian Butcher merupakan inovasi ragam olahan alternatif daging dari bahan nabati yang teksturnya mirip dengan daging ayam atau sapi.

Baca juga: Burger King Indonesia Luncurkan Burger dengan Patty ‘Daging’ Nabati

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dibuat dari protein kedelai yang berserat tinggi, tersertifikasi halal, dan tersedia dalam berbagai olahan. Dalam waktu dekat akan diluncurkan daging dalam bentuk patty yang biasanya dikonsumsi sebagai bahan dari burger.

Olahan patty itu akan bisa dinikmati di jaringan restoran Burger King Indonesia lewat menu “Plant-based Whopper®”, Whopper® berbasis nabati pertama di Indonesia.

Dalam waktu dekat akan diluncurkan daging dalam bentuk patty yang biasanya dikonsumsi sebagai bahan dari burger.

The Vegetarian Butcher lahir dari inovasi Jaap Korteweg, seorang pecinta daging asal Belanda yang mengembangkan aneka olahan daging dari bahan nabati. 

Kelezatan "daging" tersebut telah dinikmati di 30 negara dan mendapat berbagai penghargaan bergengsi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X