Kompas.com - 05/05/2021, 09:59 WIB
Sosok Melinda Gates, mantan istri Bill Gates. Bill and Melinda Gates FoundationSosok Melinda Gates, mantan istri Bill Gates.

KOMPAS.com - Melinda Gates diprediksi bakal menyandang status sebagai perempuan terkaya kedua di dunia pasca perceraiannya dengan Bill Gates.

Label tersebut didapatnya setelah mendapatkan pembagian harta kekayaan yang nilainya bisa mencapai 73 miliar dollar Amerika.

Pasalnya, pasangan yang menikah 27 tahun silam ini belum pernah menandatangani perjanjian pra nikah.

Berdasarkan undang-undang pernikahan di Washington, ini artinya seluruh kekayaan yang mereka miliki selama masa pernikahan akan dibagi rata.

Baca juga: 5 Alasan Pasangan Tetap Bercerai Walau Sudah Menikah Puluhan Tahun

Menurut indeks miliarder Bloomberg, Bill Gates saat ini menduduki peringkat keempat orang terkaya di dunia, dengan total kekayaan sekitar 146 miliar dollar.

Itu artinya, Melinda hanya akan kalah kaya dibandingkan Françoise Bettencourt Meyers, pemilik brand kecantikan L’Oreal. Pebisnis berusia 67 tahun itu merupakan perempuan terkaya di dunia saat ini dengan harta mencapai 83 miliar dollar Amerika. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembagian soal harta kekayaan memang jadi salah satu pertanyaan utama ketika Melinda Gates dan Bill Gates mengumumkan perpisahannya.

Beberapa kasus perceraian para miliarder sebelumnya kerapkali memunculkan prahara finansial.

Ambil contoh perpisahan CEO Amazon, Jeff Bezos dengan mantan istrinya, MacKenzie Scott. Serupa, keduanya tidak menyusun prenuptial agreement sehingga sempat menjadi pembahasan.

Baca juga: Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk Paling Untung di Tengah Pandemi

Belakangan diketahui MacKenzie mendapatkan pembagian kekayaan sebesar 36 milliar dolar Amerika.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.