Kompas.com - 08/05/2021, 21:00 WIB
Eric Klabel REPRO BIDIK LAYAR VIA guinnessworldrecords.comEric Klabel

KOMPAS.com - Terinspirasi dari proyek yang dibangun sang ayah, anak laki-laki berusia 12 tahun dari Napervillede, Illinois, Amerika Serikat, Eric Klabel sukses merakit menara stik es krim tertinggi di dunia.

Dengan ketinggian 6,157 meter, menara yang dibangunnya itu telah resmi dinyatakan memegang gelar rekor Guinness World Records.

Melalui keterampilan dan bakatnya dalam menyusun stik es krim, Eric akhirnya membuat sebuah kerajinan yang sempurna untuk percobaan pertamanya.

Baca juga: Gadis Pemegang Rekor Dunia, Potong 2 Meter Rambut Setelah 12 Tahun

Dia mulai membangun menara tersebut dalam bentuk piramida, untuk memastikan kerangka penyangga yang kuat.

Eric mengatakan, bagian tersulit dalam memecahkan rekor ini adalah memastikan menara itu dibangun dengan benar, sehingga dia bisa membuatnya setinggi mungkin.

"Untuk membuat menara, saya harus membangun struktur vertikal sepanjang satu meter yang sama berkali-kali, dan sangat menyenangkan melihatnya semakin tinggi dan semakin tinggi," kata dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu momen favoritnya selama membangun menara itu adalah mengagumi tinggi dan ukuran keseluruhan ciptaannya.

Bagi Eric, melihat kerja kerasnya membuahkan hasil yang amat memuaskan.

Baca juga: Nonton Avengers: Endgame 191 Kali, Pria Ini Catat Rekor Dunia

Eric mengaku selalu terpesona dengan kreasi ayahnya, dan itulah sebabnya sejak usia muda, Eric memutuskan untuk membuat sendiri proyeknya menggunakan stik es krim.

Beberapa karyanya meliputi struktur stik es krim tertinggi, mobil bermesin, perahu, kotak, dan bahkan mainan balapan kelereng.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X