Kompas.com - 26/05/2021, 16:00 WIB
Toyota Supra 1994 Milik Paul Walker VIA Barrett-JacksonToyota Supra 1994 Milik Paul Walker

KOMPAS.com - Masih ingat dengan mendiang Paul Walker? Ya, aktor satu ini dikenal karena perannya di fim layar lebar  "The Fast and the Furious".

Hampir delapan tahun pasca tewasnya Paul Walker akibat kecelakaan mobil pada 30 November 2013, mobil yang dia kemudikan dalam film legendarisnya, Toyota Supra 1994 akan dilelang.

Toyota Supra berwarna jingga itu muncul di film "The Fast and the Furious" (2001) dan "2 Fast 2 Furious" (2003).

Baca juga: Rahasia Tubuh Macho Paul Walker

Berdasarkan penjelasan penyelenggara lelang Barrett-Jackson, dokumentasi dan sertifikat keaslian menunjukkan mobil Supra milik Paul digunakan untuk beberapa pengambilan gambar interior dan eksterior dalam film-film tersebut.

Toyota Supra diketahui memiliki mesin enam silinder segaris (in-line) dengan turbocharger dan transmisi otomatis 4-speed.

"Mobil itu dibuat oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, California untuk film pertama, dan dibawa kembali serta dimodifikasi oleh perancang aslinya untuk sekuel film yang sama."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian keterangan dari rumah lelang Barrett-Jackson.

Baca juga: Bintang Fast & Furious Bicara Terbuka soal Surrogate Mother

"Supra ini nantinya akan dikembalikan ke bentuk aslinya, dengan cat candy orange yang terinspirasi dari Lamborghini Diablo dan motif 'Nuclear Gladiator' rancangan Troy Lee Design di sisi samping mobil."

Mobil legendaris tersebut akan dijual di acara lelang yang diadakan Barrett-Jackson pada 17-19 Juni mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.



Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.