BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Awas Ghosting, Ini 5 Tanda Pasangan Anda Inginkan Hubungan Serius

Kompas.com - 11/06/2021, 09:03 WIB
Ilustrasi PIXABAYIlustrasi

KOMPAS.com - Beberapa bulan belakangan, istilah ghosting ramai diperbincangkan. Menurut laman Healthline, Senin (4/3/2019), ghosting adalah suatu kondisi ketika satu individu tiba-tiba menghilang dari kehidupan seseorang tanpa melakukan kontak sama sekali.

Biasanya, sebelum menghilang, kedua individu memiliki hubungan yang sangat dekat. Atas alasan tertentu, salah satu individu melakukan ghosting untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Korban ghosting biasanya merasa sangat kecewa dan sedih. Pasalnya, setiap orang tak bisa selamanya hanya bermain-main dalam urusan percintaan.

Baca juga: Populer di Pencarian Google, Apa Itu Ghosting?

Fase yang lebih serius, misalnya pernikahan, menjadi tujuan bagi banyak orang dalam menjalin hubungan. Sebaliknya, saat seseorang melakukan ghosting, berarti ia belum siap atau tidak ada keinginan untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius.

Agar tak salah mengartikan, ada beberapa tanda bahwa pasangan ingin menjalin hubungan serius dengan Anda. Berikut ulasannya.

1. Tidak lagi memikirkan diri sendiri

Sebuah hubungan membutuhkan peran kedua belah pihak agar berhasil. Oleh sebab itu, saat menginginkan hubungan yang lebih serius, seseorang akan menyadari bahwa ia tidak lagi hanya memikirkan diri sendiri. Ia akan semakin fokus pada tujuan bersama pasangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pernikahan di Masa Pandemi Bisa Dibuat Tetap Istimewa, asal …

Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor bidang sosial dan psikologi di University of California Amerika Serikat William L Dunlop menemukan bahwa pada tahap tersebut, seseorang akan lebih sering menggunakan kata ganti atau pronomina “kita” dan "kami" daripada “aku”.

“Kata ganti itu digunakan untuk menggambarkan pengalaman romantis dan menunjukkan keterikatan atau komitmen,” kata Dunlop, seperti dikutip dari laman Psychology Today, Minggu (8/9/2019).

2. Menjadi pendengar yang aktif

Saat ingin menjalin hubungan serius, seseorang akan tertarik untuk terlibat dalam hidup pasangannya. Salah satu usaha yang biasa dilakukan adalah menjadi pendengar yang aktif.

Pada tahap ini, seseorang tidak sekadar mendengarkan, tetapi juga benar-benar mengingat apa yang dikatakan pasangannya. Ia juga akan aktif memberikan umpan balik berupa tanggapan dan pertanyaan, bahkan solusi dari permasalahan pasangan.

Baca juga: 7 Tingkat Keintiman yang Harus Dikenali Setiap Pasangan

3. Menghargai kebersamaan

Seseorang yang menginginkan hubungan serius akan berusaha menciptakan pertemuan tatap muka secara langsung. Ia ingin berada dalam satu ruangan meski mungkin melakukan aktivitas yang berbeda. Sebagai contoh, pasangan sedang bekerja, sedangkan Anda memasak, atau sebaliknya.

Selain itu, ketika berkencan atau menikmati waktu berkualitas (quality time) berdua, ia tidak akan segan untuk menanggalkan segala aktivitasnya, termasuk bermain ponsel.

4. Menghormati keluarga

Saat memasuki fase serius, hubungan romantis tidak hanya tentang Anda dan pasangan. Pasangan Anda mulai melihat keluarga sebagai bagian dari diri Anda.

Oleh sebab itu, ia tak akan sungkan untuk berkenalan, bahkan melibatkan keluarga Anda dalam berbagai kegiatan. Tak jarang, pasangan juga akan dengan senang hati memberikan bantuan kepada keluarga Anda.

Hal serupa juga diterapkan pada keluarganya. Ia tak ragu untuk mengajak Anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

5. Memberi hadiah

“Cinta bukan sekedar kata-kata indah”. Begitulah lirik “Lagu Cinta” yang dinyanyikan grup band Dewa 19. Ya, saat menginginkan hubungan serius, pasangan tidak lagi sekadar berucap janji, tetapi juga mengejawantahkan dalam perbuatan, termasuk memberikan hadiah sebagai simbol cinta dan komitmen.

Ada beragam hadiah yang bisa diberikan kepada pasangan sebagai bukti cinta dan komitmen, misalnya berlian.

Baca juga: Bukan Cuma Mawar, 5 Tanaman Ini Juga Jadi Simbol Cinta

Sebagai informasi, berlian telah menjadi representasi cinta dan komitmen sejak abad ke-15. Laman WE magazine for women, Sabtu (13/3/2020), menuliskan, tradisi ini dimulai ketika Archduke Maximilian dari Austria bertunangan dengan Maria dari Burgundy. Sebagai bentuk komitmennya, Archduke memberikan sebuah cincin berlian kepada Maria.

Tradisi tersebut bertahan hingga sekarang. Perhiasan berlian, termasuk cincin berlian, dapat menjadi tanda bahwa pasangan siap berkomitmen untuk menjalin hubungan serius dengan Anda.

Karena dasar itu, brand perhiasan Miss Mondial mengeluarkan produk cincin berlian MEC (Mondial Excellent Cut) Ultimate. Cincin berlian ini ditujukan untuk seseorang yang ingin mengungkapkan bahwa cinta adalah segalanya atau #LoveIsAll kepada pasangannya.

Sebagai informasi, koleksi #MECUltimate yang kembali diluncurkan pada Kamis, (17/3/2021), telah melampaui standar penilaian internasional Gemological Institute of America (GIA) dengan kriteria cut, clarity, color, dan carat atau 4C.

Selain itu, MEC Ultimate juga melalui serangkaian penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik sebanyak 49 parameter (kriteria).

Cincin berlian MEC Ultimate Miss Mondial seri Mille Ladies RingDok. Miss Mondial Cincin berlian MEC Ultimate Miss Mondial seri Mille Ladies Ring

Sementara itu, untuk membuktikan performa cahaya (light performance), signature diamond dari rumah perhiasan #MissMondial itu menambah spesifikasi pengukuran dengan teknologi terbaru di industri perhiasan berlian, yakni Sarine Technology.

Adapun Sarine merupakan inovasi teknologi berlian pertama di dunia yang memadukan gemologi dan teknologi secara unik untuk mewujudkan perubahan besar dalam industri berlian global.

Dengan teknologi tersebut, MEC Ultimate dapat memantulkan cahaya berlian langka yang membuat semua orang jatuh cinta dengan kilauannya. Keunikan berlian langka MEC Ultimate dapat Anda temukan di sini.

Selain sebagai ide hadiah unik yang merepresentasikan komitmen kepada pasangan, rangkaian produk Miss Mondial juga cocok dijadikan cincin tunangan, cincin lamaran, dan seserahan pernikahan.

Dengan bukti komitmen itu, sudah sepatutnya cinta dan kebahagiaan atau #LoveAndHappiness dirasakan oleh setiap pasangan untuk menuju hubungan yang lebih serius.

Informasi selengkapnya mengenai produk Miss Mondial dapat Anda temukan pada laman resmi dan akun Instagram Miss Mondial.

Nah, itulah lima tanda yang dapat menunjukkan keseriusan pasangan Anda. Anda pun bisa melakukan kelima hal tadi agar pasangan juga merasakan keseriusan cinta Anda. Jangan sampai, pasangan Anda melakukan ghosting karena Anda tidak menunjukkan keseriusan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya