Kompas.com - 14/06/2021, 10:10 WIB
Aurel Hermansyah memegang bunga edelweis pemberian Atta Halilintar. Instagram @aurelie.hermansyahAurel Hermansyah memegang bunga edelweis pemberian Atta Halilintar.

KOMPAS.com - Penyanyi Aurel Hermansyah memperlihatkan bunga edelweis pemberian suaminya, YouTuber Atta Halilintar melalui Instagram miliknya, @aurelie.hermansyah.

Meski banyak komentar pujian dan doa, namun banyak pula yang menyayangkan karena bunga yang tumbuh liar di sejumlah gunung di Indonesia itu termasuk bunga yang dilindungi.

Namun, terlepas dari perdebatannya, edelweis sendiri dikenal sebagai bunga keabadian. Hal itu juga diungkapkan Aurel lewat keterangan fotonya.

"Selamat pagiii semuaa.. pas kemarin di Bromo di kasih Bunga Edelweiss sm suami.. katanya ini bunga keabadian," tulisnya.

Baca juga: Aurel Dikritik Gara-Gara Pamer Foto Bunga Edelweis dari Atta Halilintar, Ini Faktanya

Makna bunga edelweis

Edelweis (Anaphalis javanica) kerap ditemukan di daerah pegunungan. Melansir Kompas.com (2/9/2020), keberadaan bunga ini bisa dilihat para pendaki di beberapa gunung di Indonesia, seperti Lawu, Semeru, Sindoro, Papandayan, Gede Pangrango. hingga Merbabu.

Bunga ini biasanya mekar antara April hingga Agustus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ternyata, edelweis dijuluki bunga abadi karena memiliki waktu mekar yang lama, bahkan hingga 10 tahun lamanya.

Jenis edelweis ada dua. Selain Anaphalis javanica, ada pula Leontopodium alpinum yang banyak ditemukan di pegunungan Alpen di Eropa.

Baca juga: 8 Fakta Edelweis, Bunga Abadi di Gunung yang Tak Boleh Dipetik

Bunga Edelweiss di Gunung Semeru.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Bunga Edelweiss di Gunung Semeru.

Menurut Garden Guides, nama "edelweiss" berasal dari Jerman dan merupakan gabungan dua kata dari Bahasa Jerman, yakni "edel" dan "weiss" yang berarti "mulia" dan "putih".

Nama inilah yang kemudian membuat bunga ini dianggap mewakili keberanian atau sesuatu yang mulia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X