Kompas.com - 15/06/2021, 19:58 WIB
ilustrasi kemasan shutterstockilustrasi kemasan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pandemi yang berlangsung sejak tahun lalu membuat permintaan pelaku usaha untuk kemasan mengalami peningkatan.

Sebab, saat ini masyarakat cenderung memilih untuk berbelanja online ketimbang harus ke luar rumah.

Menurut Arief Santoso, Director of Sales and R&D di PT Prima Makmur Rotokemindo, peningkatan pemesanan kemasan atau packaging di masa pandemi meningkat sebesar 15-30 persen.

"Permintaan terbesar datang dari perusahaan penyedia snack, biskuit, dan minuman," kata Arief dalam acara "Trend Packaging 2021 di Indonesia" yang diadakan via Zoom pada Selasa (15/6/2021).

Para pelaku usaha kini menjadi lebih menyadari kemasan merupakan hal penting, karena masyarakat lebih mengutamakan produk makanan dan minuman yang dikonsumsi higienis.

"Pelaku usaha makanan lebih berhati-hati memilih jenis kemasan, mereka ingin konsumen tetap aman dan nyaman saat memesan makanan di tempat mereka," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesadaran masyarakat yang meningkat terkait kemasan sebuah produk membuat tren packaging berubah dan memengaruhi pelaku usaha dalam merancang sebuah kemasan.

Berikut ini tren packaging 2021 di Indonesia, sebagaimana dipaparkan Arief:

1. Kemasan yang higienis

Kemasan yang mudah dan aman menjadi salah satu jenis yang paling banyak dipesan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X