Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2021, 07:24 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - IKEA meluncurkan koleksi spesial untuk lini fesyen di Indonesia melalui seri EFTERTRÄDA.

Seri ini menghadirkan koleksi pakaian dengan desain yang sederhana dan minimalis ala IKEA, dengan tetap menyematkan logo IKEA berwarna kuning dan biru secara apik.

Sebelum masuk ke Indonesia, IKEA telah terlebih dahulu meluncurkan EFTERTRÄDA di Jepang pada Juli 2020, dilanjutkan ke Singapura dan Malaysia.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally mengungkapkan, selama ini sudah banyak label fesyen yang membawa desain IKEA di atas catwalk. Ini menunjukkan tingginya ketertarikan para pelaku fesyen terhadap keunikan IKEA sebagai sebuah label.

"Karena seri perabotan rumah tangga kami sudah banyak dicintai masyarakat Indonesia, kami rasa sudah saatnya untuk membawa seri fashion EFTERTRÄDA ini ke Indonesia sebagai perwujudan visi kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang."

"Salah satunya dengan menghadirkan produk fashion yang cocok untuk segala karakteristik dan gaya busana dari pelanggan IKEA," kata Sally melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Sulap Kamar Jadi Estetik dengan 5 Item IKEA Berikut

Seri ini terdiri dari hoodie, kaus, handuk mandi, tas, botol air, eco tote-bag, dan gantungan kunci.

Koleksi EFTERTRÄDA mengadaptasi gaya streetwear dengan karakteristik yang versatile dan effortless, sehingga dapat dipadupadankan dengan gaya busana apapun.

Salah satu keunikannya adalah pada desain hoodie dan kaus yang menyertakan barcode dari produk terlaris IKEA, yakni rak buku BILLY.

Koleksi EFTERTRÄDA dari IKEA menyertakan desain barcode dari produk terlaris mereka, yakni rak BILLY.DOK IKEA Koleksi EFTERTRÄDA dari IKEA menyertakan desain barcode dari produk terlaris mereka, yakni rak BILLY.
Sejalan dengan misi keberlanjutan IKEA, EFTERTRÄDA juga terbuat dari material yang aman, ramah lingkungan, dan dapat didaur ulang (recycle).

Hoodie, kaus, handuk, dan tote-bag dari seri ini terbuat dari bahan yang eco-friendly.

Sementara botol minum dari koleksi EFTERTRÄDA juga merupakan upaya IKEA dalam mengurangi sampah plastik.

Koleksi EFTERTRÄDA dari IKEA menyertakan hoodie dan kaus berdesain versatille yang sejalan dengan karakteristik IKEA. DOK IKEA Koleksi EFTERTRÄDA dari IKEA menyertakan hoodie dan kaus berdesain versatille yang sejalan dengan karakteristik IKEA.
Dengan desain koleksi hoodie dan kaus yang tampak sederhana, IKEA sekaligus ingin memperkenalkan tagar #DefinisiNyaman.

"#DefinisiNyaman menurut IKEA memiliki arti yang beragam. Tidak hanya berarti koleksi tersebut terbuat dari bahan yang nyaman, #DefinisiNyaman juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang sesuai dengan karakteristik dan kepribadian setiap orang," ungkap Sally.

Koleksi EFTERTRÄDA mulai 10 Juni 2021 di seluruh toko IKEA dan dapat diperoleh secara online di situs resmi IKEA.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia, dengan harga mulai dari Rp19.900 hingga Rp299.000.

Baca juga: Jangan Lakukan 8 Hal Ini di IKEA

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com