Jangan Lakukan 8 Hal Ini di IKEA

Kompas.com - 25/06/2020, 11:13 WIB
ilustrasi kamar tidur IKEA IKEAilustrasi kamar tidur IKEA


KOMPAS.com - Toko peralatan rumah tangga asal Swedia, IKEA, dikenal dengan produknya yang berkualitas, harga terjangkau, dan sangat lengkap.

Tokonya yang tersebar di seluruh dunia selalu ramai oleh pembeli yang mencari barang atau inspirasi untuk mengisi rumah.

Walau manajemen IKEA berusaha membuat pelanggannya merasa seperti di rumah, tetapi bukan berarti Anda bisa seenaknya di sini.

Berikut adalah beberapa saran tentang apa yang sebaiknya jangan dilakukan saat berkunjung ke IKEA, menurut karyawan dan mantan karyawan IKEA kepada Insider:

1. Makan dan minum di area pamer
Food court IKEA yang menyediakan beberapa makanan dan camilan Swedia juga sangat digemari oleh pengunjung yang ke toko ini. Namun, jangan pernah makan dan minum di area pamer (display) toko.

"Banyak orang yang datang membawa snack dan minuman, sehingga meninggalkan bekas pada furnitur," kata salah seorang karyawan IKEA.

Jika Anda butuh untuk mengisi perut di sela melihat-lihat toko, sebaiknya ambil jeda untuk makan ke food court-nya.

Baca juga: IKEA Alam Sutera Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Check-In dengan Aplikasi

2. Meninggalkan sampah

"Staf terkadang harus membersihkan kemasan makanan dan minuman yang ditinggalkan di area furnitur. Ini sangat tidak menghormati staf," katanya.

Di mana pun kita berada, selalu buang sampah di tempat sampah yang tersedia.

3. Awasi anak-anak
Anak-anak yang anteng pun bisa sangat kewalahan dan girang melihat begitu banyak hal yang bisa dilihat dan dieksplorasi di IKEA. Jadi, selalu awasi anak-anak Anda untuk menghindari tersesat atau kecelakaan lain.

"Jaga anak-anak agar tidak berlarian sambil membawa makanan atau minuman di tangan," kata merchandise associate IKEA, Kelly Roberts.

Baca juga: Gara-gara Wanita Masturbasi, IKEA Perketat Pengawasan

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X