Kompas.com - 12/07/2021, 12:42 WIB
Marshanda kampanyekan body positivity lewat unggahan terbarunya di Instagram Marshanda kampanyekan body positivity lewat unggahan terbarunya di Instagram

KOMPAS.com - Marshanda kampanyekan body positivity melalui potret terbaru di akun Instagramnya. Dalam unggahannya itu, ia menampilkan potret dirinya yang terlihat lebih gemuk dan berisi, tanpa editan sama sekali.

Mantan artis cilik ini seakan ingin menjawab kegaduhan di media sosial yang belakangan ini terjadi. Maklum saja, belum lama ini warganet sedang sibuk berdebat soal pentingnya penerimaan tubuh dan mengenyahkan kecenderungan memiliki body image negatif.

Beberapa unggahannya itu merupakan bagian dari koleksi foto bertajuk “MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT” yang dilakukannya.

Dalam potret tersebut, ia memang terlihat lebih berisi dibandingkan biasanya. Namun, ibu satu anak itu tetap terlihat cantik dan bahagia, khususnya dengan senyum lebar dan raut sumringah di wajahnya.

Baca juga: Jadi Kontroversi, 3 Alasan Victorias Secret Usung Body Positivity

Ia juga tak ragu dipotret dalam pose, yang bagian sebagian orang, menonjolkan sisi tubuh yang kurang menarik. Terlebih, seperti pengakuannya, lengannya menjadi jauh lebih besar dan perut yang berlipat.

"Bukan susah untuk ngga ngedit karena gue udah janji sama diri sendiri ga akan ada sedikitpun yang gue kempesin, kecilin, dan apapun yang mengartikan bahwa gue menganggap aslinya diri sendiri itu “minus” jika sedang gemuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beratnya, adalah godaan untuk ngumpetin dan GAK NGEPOST foto2 yang gue merasa gue jelek disitu karena pikiran2 seperti “sumpah tangan gue gede banget” atau “ihh pinggangnya lebar” atau “omg perutnya berlipet!!”", ujarnya dalam caption salah satu foto tersebut.

Ia mengingatkan, tidak ada perlunya untuk berpandangan negatif dan bersikap kejam pada diri sendiri. Sebaliknya, ia menyarankan pentingnya berteman akrab dan menerima diri kita sendiri apa adanya.

"Love her, ACCEPT her, EMBRACE her, BE CONFIDENT dan stop adopting other people’s shaming comments and inserting them in our own heads, for ourselves!! I want to accept me. Gue mau berhenti anggep diri gue jelek karena perut gue gendut atau tangan gue gede." ujar wanita berusia 31 tahun ini melalui akun @marshanda99.

Baca juga: Tubuh Sering Jadi Omongan, Marshanda: Gue Pengin Berhenti Insecure

Marshanda memang sedang mengalami kenaikan berat badan beberapa waktu belakangan. Hal ini disebabkan pengobatan yang sedang dijalaninya untuk masalah kesehatan mental yang memang diidapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.