Kompas.com - 12/07/2021, 21:46 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kolaborasi antara merek sepatu dengan artis kerap ditemui di masa sekarang ini. Bukan hanya brand luar saja yang getol melakukannya, brand lokal dan artis dalam negeri pun tidak ketinggalan.

Salah satu yang terbaru dan menarik perhatian adalah kolaborasi antara Losing Grip Footwear dengan Shake n Soap, seniman yang akrab disapa Kiting.

Kolaborasi yang dihasilkan adalah sepatu kanvas potongan tinggi dengan ilustrasi hitam putih dari Shake n Soap. Pada ilustrasi itu ada tokoh pria dan tulisan 'you can buy anything but you can't buy attitude'.

Menurut Kiting, tulisan itu menggambarkan ironi yang terjadi dalam masyarakat konsumerisme yang membeli dan memakai fashion sebagai simbol sosial dan bukan karena fungsi atau nilai gunanya.

"Cara mengkonsumsi ini juga perlu diimbangi dengan suatu kesadaran akan guna barang tersebut, dan bagaimana kita mengkonsumsi barang dengan mendukung bisnis lokal," kata Kiting.

Sepatu kolaborasi Losing Grip X Shake n SoapLosing Grip Sepatu kolaborasi Losing Grip X Shake n Soap
Meski begitu, Kiting mengatakan pesan tersebut sifatnya inklusif, artinya semua orang bisa memaknai secara subjektif. "Saya tidak sedang menjadi guru yang mendikte murid," katanya.

Sementara Ipey, yang merupakan pendiri Losing Grip menyebut seri ini hanya akan diproduksi terbatas, yaitu 80 pasang untuk tahap pertama dengan harga Rp 325.000. Tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.