Kompas.com - 02/08/2021, 09:31 WIB
ilustrasi lompat tali shutterstockilustrasi lompat tali
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - "Membuat tubuh menjadi ramping dan berotot membutuhkan disiplin dan dedikasi," kata Nicole Hogan-Jenkins, CPT, pelatih pribadi bersertifikat dan spesialis nutrisi olahraga.

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, kita perlu menurunkan persentase lemak tubuh sambil mempertahankan massa otot tanpa lemak.

Nah, program latihan kekuatan yang intens adalah kuncinya, karena latihan ini bisa membentuk otot, dan otot akan meningkatkan metabolisme.

Memang, latihan ketahanan harus menjadi bagian dari strategi yang bertujuan untuk membangun otot tanpa lemak dan membuang kelebihan lemak tubuh.

Nah, berikut ini adalah ide latihan bagi yang menginginkan tubuh ramping dan juga bugar.

1. Lompat tali

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

ilustrasi lompat talishutterstock ilustrasi lompat tali
Sangat sedikit orang dewasa memasukkan lompat tali ke dalam latihan kebugaran mereka, padahal aktivitas ini dapat membantu mencapai tujuan kebugaran kita.

"Sebagai profesional kebugaran selama lebih dari 20 tahun, saya menyadari bahwa lompat tali adalah salah satu latihan kardio paling efektif," jelas Guy Codio, CPT, dari NYC Personal Training.

Lompat tali memungkinkan seseorang melatih beberapa otot yang mungkin tidak bisa kita dapatkan dari bentuk kardio lainnya. Ini memungkinkan kita membakar lebih banyak kalori per menit.

"Bahkan, lompat tali selama 30 menit membakar sekitar 300 kalori. Itu total 2.100 kalori setiap minggu. Sederhana, tapi ini merupakan salah satu latihan paling efektif yang ada," tambah Lana Evans, PT, dari Total Shape.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber eatthis
Rekomendasi untuk anda
LOVE-LIFE-AND-SEX-EDUCATION
Curhat 2 Cewek Indonesia yang Puasa di Luar Negeri. Ternyata Jerman, Malaysia, dan Indonesia Beda Banget!
Curhat 2 Cewek Indonesia yang Puasa...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.