Kompas.com - 02/08/2021, 11:44 WIB

KOMPAS.com - Media sosial dibanjiri foto atlet loncat indah Tom Daley yang melakukan aktivitas unik ketika menonton pertandingan final loncat indah putri pada Minggu (01/08/2021) pagi.

Ia tertangkap layar sedang asyik merajut di bangku penonton sambil mengenakan seragam tim Great Britain dan masker. Tangannya terlihat sedang memegang jarum dan benang wol ungu di Tokyo Aquatics Centre.

"Ada Tom Daley, dia mengeluarkan jarum rajutnya," kata komentator BBC Katherine Downes ketika liputan langsung, seperti dilansir BBC. "Menurutmu apa yang sedang dia buat di sana? Aku ingin tahu untuk siapa dia membuat itu?"

Meski sudah menjadi perbincangan warganet, namun Tom belum mengatakan langsung tentang kreasi rajutannya itu, termasuk jenis rajutan apa yang dibuatnya.

Namun, atlet 27 tahun ini memang dikenal punya ketertarikan khusus dengan kerajinan rajutan. Hal itu setidaknya bisa kita lihat lewat unggahannya di Instagram.

Awal pekan kemarin, misalnya, ia memamerkan kreasi rajutan yang dibuatnya untuk menyimpan medali emasnya agar tidakak tergores. Kantong tersebut dihiasi dengan lambang Union Jack di satu sisi dan bendera Jepang di sisi lainnya. Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 tahun ini digelar di Jepang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tom Daley (@madewithlovebytomdaley)

Bagi Tom, merajut adalah salah satu cara menjaga kesehatan mentalnya.

"Satu hal yang membuat saya tetap waras selama seluruh proses ini adalah kecintaan saya pada merajut, merenda dan semua hal tentang menjahit," katanya kepada para pengikut di Instagram.

Foto Tom yang sedang merajut ketika menyaksikan pertandingan turut diunggah di akun resmi media sosial Olimpiade.

Di Twitter, misalnya, sejumlah warganet mengaku kagum dengan kemampuan merajut Tom.

"Sangat menenangkan. Kakek saya prajurit di Angkatan Laut selama Perang Dunia II. Semua pria di Angkatan Laut belajar merajut untuk menenangkan saraf mereka," tulis seorang warganet.

"Ide bagus, ini adalah cara terbaik untuk mengisi waktu menunggu dan waktu santai dengan lebih produktif. Seharusnya makin banyak orang, terutama pria, menerima aktivitas ini," tulis yang lainnya.

Baca juga: Kimono Project, Lukisan Budaya Negara Peserta Olimpiade dalam Kimono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.