Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2021, 11:44 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Media sosial dibanjiri foto atlet loncat indah Tom Daley yang melakukan aktivitas unik ketika menonton pertandingan final loncat indah putri pada Minggu (01/08/2021) pagi.

Ia tertangkap layar sedang asyik merajut di bangku penonton sambil mengenakan seragam tim Great Britain dan masker. Tangannya terlihat sedang memegang jarum dan benang wol ungu di Tokyo Aquatics Centre.

"Ada Tom Daley, dia mengeluarkan jarum rajutnya," kata komentator BBC Katherine Downes ketika liputan langsung, seperti dilansir BBC. "Menurutmu apa yang sedang dia buat di sana? Aku ingin tahu untuk siapa dia membuat itu?"

Meski sudah menjadi perbincangan warganet, namun Tom belum mengatakan langsung tentang kreasi rajutannya itu, termasuk jenis rajutan apa yang dibuatnya.

Namun, atlet 27 tahun ini memang dikenal punya ketertarikan khusus dengan kerajinan rajutan. Hal itu setidaknya bisa kita lihat lewat unggahannya di Instagram.

Awal pekan kemarin, misalnya, ia memamerkan kreasi rajutan yang dibuatnya untuk menyimpan medali emasnya agar tidakak tergores. Kantong tersebut dihiasi dengan lambang Union Jack di satu sisi dan bendera Jepang di sisi lainnya. Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 tahun ini digelar di Jepang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tom Daley (@madewithlovebytomdaley)

Bagi Tom, merajut adalah salah satu cara menjaga kesehatan mentalnya.

"Satu hal yang membuat saya tetap waras selama seluruh proses ini adalah kecintaan saya pada merajut, merenda dan semua hal tentang menjahit," katanya kepada para pengikut di Instagram.

Foto Tom yang sedang merajut ketika menyaksikan pertandingan turut diunggah di akun resmi media sosial Olimpiade.

Di Twitter, misalnya, sejumlah warganet mengaku kagum dengan kemampuan merajut Tom.

"Sangat menenangkan. Kakek saya prajurit di Angkatan Laut selama Perang Dunia II. Semua pria di Angkatan Laut belajar merajut untuk menenangkan saraf mereka," tulis seorang warganet.

"Ide bagus, ini adalah cara terbaik untuk mengisi waktu menunggu dan waktu santai dengan lebih produktif. Seharusnya makin banyak orang, terutama pria, menerima aktivitas ini," tulis yang lainnya.

Baca juga: Kimono Project, Lukisan Budaya Negara Peserta Olimpiade dalam Kimono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com