Kompas.com - 04/08/2021, 22:34 WIB
Amazfit GTR 2 AmzafitAmazfit GTR 2
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Belakangan smartwatch menjadi barang yang dicari banyak orang. Pasalnya, selain bisa menunjukkan waktu, jam jenis ini juga dapat membantu pemakainya memantau kesehatan dan bisa berfungsi sebagai penunjang olahraga.

Namun sebelum menentukan pilihan pada salah satu merk dan tipe smartwatch, kita perlu menerapkan beberapa tips dibawah ini saat membelinya :

  • Ketahui kebutuhan dan aktivitasmu. Apakah kamu perlu smartwatch yang sangat canggih, atau sekedar bisa memantau kondisi kesehatan secara sederhana.
  • Bandingkan berbagai merek, baik melalui spesifikasinya, maupun berdasarkan review pemakai.
  • Sebaiknya pilih brand yang sudah dikenal atau memiliki banyak lokasi service
  • Disarankan memilih smartwatch yang sudah mendukung sertifikasi IP agar bisa digunakan di dalam air.
  • Setidaknya pilih smartwatch yang memiliki fitur Heart Rate Tracking.
  • Usahakan membelinya melalui gerai resmi untuk menjamin keaslian produk.
  • Jika membeli via Online, pastikan barang tersebut asli. Kita bisa cek di bagian deskripsi produk atau menanyakannya pada pihak penjual.
  • Perhatikan layanan purna jual dan garansi yang diberikan

Berdasarkan hal tersebut, ada beberapa pilihan smartwatch di rentang harga Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta yang bisa dijadikan pilihan. Apa saja?

1. Amazfit BIP U

Rp 600 ribuan

Amazfit BIP Uamazfit Amazfit BIP U
Produk yang satu ini memilki kriteria yang cukup lengkap untuk smartwatch di rentang harga 500 ribuan, mulai dari sisi desain, fitur, dan harga.

Dengan dimensi 40.9 x 35.5 x 11.4 mm dan bobot 31 gram, jam ini memiliki layar berjenis IPS LCD berukuran 1,43 inci. Tali strapnya memiliki ukuran 118 mm untuk long version dan 76 mm untuk short version dari bahan silikon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur 60 mode olahraga, mulai dari lari outdoor dan indoor (treadmill), bersepeda outdoor dan indoor, berjalan, berenang, lompat tali, yoga, berbagai gaya menari dan seni bela diri, bola voli, dan banyak lagi.

Amazfit BIP U juga dilengkapi fitur kesehatan dengan dua sensor penting di bagian belakang seperti BioTracker PPG dan OxygenBeats untuk pengukuran detak jantung dan oksigen dalam darah.

Sensor ini dapat memantau berapa detak jantung pengguna secara real-time 24/7. Pengaturan bawaannya dapat mengukur denyut nadi dalam jangka 10 menit. Jika mau diatur, jam juga menyediakan opsi mulai dari 1, 5, 10, 30 menit, atau manual.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.