Kompas.com - 18/08/2021, 13:42 WIB

KOMPAS.com - Tiktok berkembang menjadi media sosial favorit bagi anak muda di seluruh dunia selama pandemi Covid-19.

Popularitasnya kini menyaingi Twitter, Facebook dan Instagram yang lebih dulu menjadi raksasa platform media sosial. Aplikasi editing video ini dianggap jauh lebih menarik karena penggunanya bisa lebih bebas berkreasi.

Kontennya pada awalnya didominasi oleh video dance namun kini penggunaannya sudah lebih bervariasi termasuk untuk edukasi dan marketing.

Kelebihan lainnya, Tiktok memiliki memiliki lisensi musik dan filter yang jauh lebih banyak dibandingkan platform lainnya.

Aplikasi ini juga menjadi tempat promosi terbaik untuk musik-musik terbaru. Pasalnya, pengguna Tiktok dipastikan menggunakan lagu yang hits untuk mengiringi konten yang dipakainya.

Baca juga: Facebook dan TikTok Blokir Konten Terkait Taliban

Sejauh ini, ada beberapa lagu yang paling populer dan disukai oleh para penggunanya di seluruh dunia yakni:

  • Bored in the House

Lagu ini dirilis oleh rapper Tyga ft. Curtis Roach pada Maret 2020, bertepatan dengan awal pandemi Covid-19. Ketika diluncurkan, lagu ini langsung viral dipakai oleh para pengguna aplikasi ini.

Liriknya dianggap pas menggambarkan kebosanan masyarakat dunia yang harus berdiam di rumah saja selama pandemi. Selain itu, tempo dan beat yang dipakai lagu ini juga sangat dinamis dan menarik perhatian anak muda.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bored dari Bea Miller

  • Peaches

Lagu milik Justin Bieber ini bukan hanya populer di tangga lagu dunia namun juga favorit pengguna Tiktok. Lagu R&B bertemakan 90'an yang manis ini cocok dipakai mengiringi beberapa gerakan dance yang sedang hits.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Teen Vogue
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.