Kompas.com - 22/08/2021, 15:49 WIB
Perusahaan furnitur di Jepang membuat meja makan dengan tempat khusus untuk kucing. DinosPerusahaan furnitur di Jepang membuat meja makan dengan tempat khusus untuk kucing.

KOMPAS.com – Para pecinta kucing pasti sering "diganggu" saat makan gara-gara si anak bulu alias anabul ingin ikut duduk bersama. 

Nah, kini kita juga bisa mengajak si anabul untuk bercengkerama dengan keluarga di meja makan secara aman dengan meja khusus buatan perusahaan di Jepang.

Jika dilihat sepintas, tidak ada yang aneh dari meja dari situs e-commerce Jepang, Dinos, ini.

Mejanya hanya terlihat layaknya furnitur biasa yang bergaya modern, lengkap dengan sebuah kursi panjang untuk kita duduk. Uniknya, anabul bisa muncul di tengah meja.

Ya, meja kayu ek bernama Neko to Kutsurogu (“Bersantai Bersama Kucing”) Dining Room Table ini memiliki sebuah lubang di tengahnya. Lubang ini akan membuat kucing kita bisa mengintip dan melihat pemiliknya yang sedang duduk di sekeliling meja.

Baca juga: 15 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lubang itu bisa diakses melalui platform yang membentang di antara kaki meja. Meja ini juga dilengkapi dengan penutup yang membuat kita bisa menutupnya jika sedang tidak digunakan atau ingin ingin menjauhkan kucing dari meja.

Menariknya, meski lubang di meja tertutup, anabul kita tetap bisa menemani dari platform bawah lho.

Selain itu, Dinos mengungkapkan bahwa kita bisa menggunakan platform tersebut sebagai rak penyimpanan jika kucing kita tidak tertarik dengan mejanya.

Namun, hati-hati saja jika kucing kita “iseng” dan mendadak tertarik untuk ikut duduk bersama. Bisa-bisa ia menjatuhkan barang.

Jadi, sebaiknya kita tidak menaruh barang pecah belah di platform bawah.

Terkait ukuran, Neko to Kutsurogu Dining Room Table ini memiliki panjang 130 centimeter dengan lebar 85 centimeter dan portal kucingnya yang memiliki diameter sebesar 16 centimeter.

Meja ini tersedia dalam dua varian, yaitu coklat muda dan coklat tua, serta dibanderol dengan harga 159.500 yen (sekitar Rp 20,9 juta) dan dapat dipesan melalui situs resmi Dinos.

Baca juga: Punya Hewan Peliharaan Bikin Kita Sadar Pentingnya Merawat Diri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.