Kompas.com - 24/08/2021, 14:08 WIB
Meletakkan teh celup bekas di area mata bisa menjadi salah satu cara menghilangkan mata panda. FREEPIK/VICTORIAFLYMeletakkan teh celup bekas di area mata bisa menjadi salah satu cara menghilangkan mata panda.

KOMPAS.com - Meski sering kali berakhir di tempat sampah, teh celup bekas sebetulnya masih bisa digunakan untuk manfaat lainnya. Termasuk salah satunya sebagai cara menghilangkan mata panda.

Menurut Healthline, kantong teh celup bekas dapat membantu memperbaiki tampilan mata dengan mengurangi lingkaran hitam, bengkak, dan kemerahan serta membantu mengobati iritasi, bintitan, dan mata merah muda.

Selain itu, menempatkan teh celup bekas pada area mata juga memberikan kita kesempatan untuk beristirahat dan bersantai. Untuk mendapatkan hasil yang terlihat, kita perlu melakukan perawatan secara berulang.

Selain menjadi cara menghilangkan mata panda secara alami, cara ini juga relatif murah sehingga tak ada salahnya jika dicoba, bukan?

Baca juga: 20 Manfaat Teh Celup Bekas, untuk Tanaman hingga Bersihkan Perabotan

Jenis teh yang dapat digunakan

Pertanyaan lainnya, jenis teh apa saja yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda?

Menurut Greatist, beberapa jenis teh yang dapat digunakan antara lain:

  • Teh hitam, putih, dan hijau

Teh jenis ini mengandung antioksidan dan kafein yang mampu membantu mengatasi lingkar hitam di mata, bengkak, dan meningkatkan elastisitas kulit, bahkan menyamarkan garis-garis halus di area mata.

  • Teh herbal

Teh jenis ini secara alami tak mengandung kafein dan dapat memberikan efek menenangkan. Teh herbal dapat membantu mengatasi peradangan dan bengkak di area mata.

Beberapa jenis teh herbal yang bisa menjadi pilihan seperti kamomil, lavender, kalendula, dan lainnya.

  • Teh dingin

Efek dingin dari kompres teh dingin juga diyakini dapat membantu meredakan bengkak dan nyeri di area mata, menyamarkan mata panda dengan membuat pembuluh darah menyempit, serta mengatasi rasa sakit akibat cedera ringan dan mata merah dengan mengurangi peradangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.