Kompas.com - 25/08/2021, 12:58 WIB
Salah satu saran penyajian buah nanas yakni dengan diolah menjadi jus nanas. FREEPIK/JCOMPSalah satu saran penyajian buah nanas yakni dengan diolah menjadi jus nanas.

KOMPAS.com - Keputusan untuk mencabut gigi bungsu atau gigi geraham yang terakhir tumbuh di masa dewasa, biasanya diawali dengan gejala pembengkakan.

Tidak hanya itu. Gigi bungsu yang dicabut juga membuat banyak orang terpaksa mengonsumsi makanan yang lembut seperti bubur, untuk jangka waktu tertentu.

Namun, salah satu pengguna TikTok baru-baru ini menunjukkan, minum jus nanas menjelang operasi pencabutan gigi bungsu, bisa membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Pengguna TikTok tersebut minum jus nanas dalam botol berukuran dua liter di malam hari, sebelum gigi bungsunya dicabut keesokan harinya.

Baca juga: Resep Jus Nanas Melon buat Bantu Pencernaan Setelah Makan Daging

Ia juga sempat mengunggah penampakan pipinya setelah dioperasi. Hasilnya, nyaris tidak ada pembengkakan di bagian pipi pengguna TikTok itu.

Jus nanas bantu meredakan peradangan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain, yang memiliki efek anti-inflamasi alami.

Kandungan bromelain dalam nanas bisa membantu mengurangi pembengkakan akibat pencabutan gigi bungsu. Demikian dikatakan ahli bedah mulut Dr William Graves.

Graves, yang memiliki sekitar 2,6 juta pengikut di TikTok menambahkan, rasa tidak nyaman dan pembengkakan setelah melewati prosedur operasi adalah hal yang wajar.

Dalam unggahan video, pengguna TikTok @mack_attack323 menjelaskan apa yang dirasakannya sebelum operasi pencabutan gigi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.