Kompas.com - 01/09/2021, 19:11 WIB
Satu di antara berbagai rasa Kit Kat yang dibawa oleh mahasiswanya adalah rasa Yuzu Koshu, yakni saus pedas khas Jepang. Butler jatuh cinta dengan rasa Kit Kat tersebut dan hingga sekarang masih menjadi rasa Kit Kat favoritnya. TRAVELLER.COM.AUSatu di antara berbagai rasa Kit Kat yang dibawa oleh mahasiswanya adalah rasa Yuzu Koshu, yakni saus pedas khas Jepang. Butler jatuh cinta dengan rasa Kit Kat tersebut dan hingga sekarang masih menjadi rasa Kit Kat favoritnya.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kit Kat dikenal sebagai salah satu cokelat batangan, yang memiliki lapisan wafer yang renyah di bagian tengahnya.

Cokelat ini bahkan berada tingkat teratas camilan yang digemari banyak orang. Di Inggris saja, orang makan lebih dari 1 miliar Kit Kat setiap tahunnya.

Dengan begitu terkenalnya cokelat ini, pernahkah kita bertanya-tanya, dari mana sebenarnya asal usul nama Kit Kat tersebut?

Sejujurnya, ada banyak teori di balik nama merek cokelat batangan Kit Kat.

Beberapa mengklaim bahwa cokelat ini dinamai berdasar sebuah klub di Inggris yang disebut Kit-Cat, tempat di mana lukisan Sir Godfrey Kneller digantung pada akhir 1600-an dan awal 1700-an.

Klub tersebut diketahui memiliki langit-langit yang rendah, sehingga hanya dapat menampung lukisan dengan ukuran tertentu, yang secara historis disebut sebagai "ukuran kit-cat."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istilah "kit-cat" atau "kit-kat" pun sempat digunakan di tempat lain pada abad ke-17 dan ke-18.

Teori lain menyebut, kit kat diambil dari nama majalah di Pennsylvania, yang diterbitkan oleh Keighton Bros. Ini adalah majalah mingguan untuk rumah.

Sementara, penggemar Kit Kat lainnya berspekulasi bahwa nama itu adalah akronim dari "Keep In Touch, Kappa Alpha Theta."

Sebab, menurut laporan, istri penemu Kit Kat, Joseph Rowntree adalah anggota perkumpulan mahasiswi Kappa Alpha Theta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.