Kompas.com - 28/09/2021, 10:28 WIB
Hot Caffe Latte dan Beef Filone yang termasuk dalam paket sarapan Grande Morning dari Starbucks Indonesia, Kamis (7/1/2021). KOMPAS.com/YUHARRANI AISYAHHot Caffe Latte dan Beef Filone yang termasuk dalam paket sarapan Grande Morning dari Starbucks Indonesia, Kamis (7/1/2021).
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Merayakan ulang tahun ke-50, Starbucks akan menghadiahkan reusable cup (gelas multipakai) edisi terbatas kepada pelanggan yang melakukan pembelian minuman handcrafted pada hari ini, 28 September, di sebagian negara di kawasan Asia Pasifik.

Sejalan dengan tujuan perusahaan dalam mengurangi limbah plastik sebesar 50 persen pada tahun 2030, Starbucks mendorong pelanggan untuk beralih dari plastik sekali pakai, menggantinya dengan material daur ulang, atau barang yang bisa dipakai berkali-kali.

Dalam inisiatif global ini, gerai Starbucks di seluruh Jepang, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, serta Amerika Latin dan Karibia akan menawarkan promosi yang mendorong pelanggan mengurangi limbah gelas sekali pakai dan mengadopsi perilaku berkelanjutan untuk jangka panjang (long-term sustainable behavior).

“Pemberian reusable cup merupakan hadiah kepada pelanggan untuk bersama-sama dengan Starbucks mencapai usaha kami menjadi perusahaan yang bersumber daya positif,” ujar Sara Trilling, Presiden Starbucks Asia Pasifik, dalam siaran pers.

“Langkah ini hanyalah satu bagian dari banyak hal yang akan datang. Bersama dengan para pelanggan, kami terus berinovasi untuk memberikan cara baru yang lebih berkelanjutan di seluruh wilayah.”

Starbucks reusable cup Starbucks reusable cup
Dalam program ini, pemesanan minuman Starbucks ukuran short, tall, atau grande akan disajikan dalam reusable cup. Pelanggan akan menerima reusable cup desain inti ataupun reusable cup desain ulang tahun ke-50 edisi terbatas, selama persediaan masih ada.

Penawaran ini akan tersedia di semua gerai Starbucks di Indonesia dan layanan pesan-antar Starbucks Delivers, serta beberapa gerai yang berpartisipasi di Kamboja, Hong Kong, Korea, Malaysia, Singapura, dan Taiwan, serta India pada 2 Oktober.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan dianjurkan untuk membawa reusable cup itu saat mengunjungi Starbucks berikutnya untuk dapat menikmati potongan harga promo BYO (Bring Your Own) sebesar Rp 5.000.

Selain itu, Starbucks masih menawarkan program “Bring Your Own Tumbler”, program potongan harga sebesar 50 persen untuk setiap minuman yang dibeli menggunakan reusable cup/tumbler Starbucks pada setiap tanggal 22 kepada pelanggan Indonesia sejak 12 tahun lalu.

Semua gerai di Indonesia juga telah mengganti gelas dan tutup plastik PET dengan gelas dan tutup plastik rPET (recycled polyethylene terephthalate) sebagai bagian dari inisiatif Greener Nusantara pada awal tahun 2021.

Adapun satu reusable cup disebut akan menggantikan hingga 30 gelas sekali pakai. Dengan cara ini, Starbucks bercita-cita menciptakan budaya penggunaan kembali di antara para pelanggan, partner (karyawan), dan masyarakat.

Baca juga: Merchandise Kolaborasi Starbucks X alice + olivia Hadir di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.