Kompas.com - 22/10/2021, 18:22 WIB

KOMPAS.com – Memeringati Hari Pangan Sedunia yang jatuh tanggal 16 Oktober, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) menyerahkan produk donasi berupa 100 ribu kotak susu cair anak Frisian Flag Milky kepada Foodbank of Indonesia (FOI sebagai mitra penyalur.

Produk donasi tersebut merupakan hasil dari partisipasi masyarakat pada program Beli 3 Sumbang 1 periode 16 Juli – 15 Agustus 2021 lalu. Donasi tersebut nantinya akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan di 17 daerah di Indonesia.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menyampaikan, penyaluran donasi ini merupakan bagian dari upaya memberikan akses pangan lebih sehat dalam upaya meningkatkan status gizi anak-anak Indonesia.

Baca juga: Pada Peringatan Hari Pangan Sedunia, FAO Ingatkan 4 Hal Ini

“Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam memberikan akses terhadap produk pangan bergizi baik, kepada lebih banyak anak-anak Indonesia,” katanya dalam siaran pers.

Survei Foodbank of Indonesia (FOI) pada 2020 yang dilakukan di 12 kota dan kabupaten mencatat, 1 dari 3 anak berada dalam kondisi perut kosong atau dalam kondisi lapar tersembunyi (hidden hunger) selama jam sekolah.

Bahkan di daerah miskin padat penduduk di perkotaan angkanya bisa mencapai 40-50 persen.

“Pangan adalah hak dasar manusia yang harus dipenuhi dengan layak, termasuk akses pangan bagi anak-anak. Kami juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi FFI dan Alfamart yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk membantu menyalurkan sumber gizi yang baik ini,” kata CEO Foodbank of Indonesia, Hendro Utomo.

Baca juga: 16 Oktober Diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia, Ini Sejarahnya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.