Kompas.com - 15/11/2021, 12:11 WIB

KOMPAS.com - Britney Spears harus menjalani program konservatori selama 13 tahun sebelum akhirnya bisa mendapatkan kebebasan pribadinya.

Program perwalian tersebut pertama kali dijalankan pada tahun 2008 lalu dengan pertimbangan kondisi kesehatan fisik dan mental penyanyi itu. Britney dianggap tidak mampu mengatur kehidupannya sendiri, termasuk aset dan harta kekayaannya yang melimpah.

Baca juga: Akhirnya, Britney Spears Bebas dari Konservatori Setelah 13 Tahun

Untuk membantunya, ditunjuk sejumlah orang yang seharusnya membantu mengelola kehidupan dan keuangannya. Sayangnya, deretan orang terpilih ini kemudian malah menyalahgunakan kewenangan tersebut.

Selama bertahun-tahun, harta kekayaan penyanyi berusia 39 tahun ini dikeruk untuk orang lain tanpa persetujuannya. Uangnya diambil untuk membiayai orangtuanya, pengacara dan pihak lainnya yang terlibat dalam program konservatori tersebut.

Orang- orang yang dibiayai konservatori Britney Spears

Britney Spears kehilangan kebebasan pribadinya selama terikat program konservatori. Ia tidak bisa menentukan sendiri keinginannya termasuk bagaimana uangnya akan digunakan.

Berdasarkan keputusan hukum tersebut, ia bahkan harus membayar orang-orang yang disebut bertindak bertentangan dengan keinginannya. Pelantun Baby One More Time ini juga tidak memiliki hak veto apa pun atas bagaimana uangnya dibelanjakan.

Persidangan baru-baru ini menyimpulkan, ada sejumlah orang, termasuk pengacara dan anggota keluarga, yang telah menghasilkan banyak uang dari perannya di program perwalian tersebut.

Baca juga: Britney Spears Tuding Sang Ibu Dalang Program Konservatori

Siapa saja mereka?

Jamie Spears

Jamie Spears adalah ayah dari Britney Spears yang juga bertindak sebagai konservator alias penanggung jawab utama.

Ia diperkirakan tela menghasilkan pendapatan sebanyak 2 juta dollar AS atau sebanding dengan Rp28 miliar selama 13 tahun belakangan dari gaji pribadinya sebagai konservator.

Baca juga: Ayah Britney Spears Akhirnya Setuju Mundur sebagai Konservator

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.