Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Britney Spears Akhirnya Setuju Mundur sebagai Konservator

Kompas.com - 13/08/2021, 09:32 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Ayah dari Britney Spears, James Spears, setuju mundur dari perannya sebagai konservator atas tanah dan kekayaan milik anak perempuannya itu. Namun, ia menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Fakta ini diketahui dari dokumen pengadilan yang menyebar dan berisikan catatan hasil persidangan beberapa waktu lalu.

Dikatakan, James bersedia mengundurkan diri ketika waktunya tepat, tetapi transisi harus tertib dan mencakup penyelesaian masalah yang tertunda di depan pengadilan.

Ia juga bersedia membantu transisi ke konservator baru untuk tanah milik Britney Spears, tetapi mengatakan bahwa pengadilan tidak boleh memindahkannya sebelum itu.

Ia menolak upaya Mathew Rosengart, pengacara Britney, untuk segera menggantinya. Karenanya, tidak ada tanggal ataupun jadwal pasti pengunduran dirinya itu akan dilakukan.

Baca juga: Britney Spears Tunjuk Konservator Pengganti Ayahnya, Siapa Dia?

Sidang yang akan membahas hal tersebut baru akan digelar pada September mendatang.

"Untuk mencapai hasil itu, pengadilan harus mendorong semua pihak yang berkepentingan untuk bertemu dan berunding untuk menyelesaikan masalah yang tertunda itu demi kepentingan terbaik Ms. Spears," seperti dikutip Forbes.

Pria berusia 69 tahun ini sebenarnya merasa tidak ada alasan baginya untuk mundur. Namun, ia melakukannya demi menghindari konflik hukum tingkat tinggi yang menurutnya tidak akan menjadi kepentingan terbaik putrinya.

Dalam dokumen pengadilan, pengacara Jamie mengatakan bahwa dia membantu putrinya pada saat dia "dalam krisis, sangat membutuhkan bantuan" setelah dia "menderita secara mental dan emosional" dan "dimanipulasi oleh predator dan dalam kesulitan keuangan."

"Mr. Spears datang menyelamatkan putrinya untuk melindunginya," seperti tertulis di dokumen tersebut.

Baca juga: Kasus Konservatori Temui Titik Terang, Britney Spears Bahagia Diizinkan Mengemudi Lagi

Ia juga bersikeras melayani putrinya "tanpa cacat pada catatannya," dan mengatakan Montgomery, konservator pribadi Britney, saat ini memiliki kendali atas keputusan medisnya.

“Kadang-kadang sulit, karena semua hubungan orangtua-anak pada satu waktu atau lainnya, tetapi Tuan Spears selalu melakukan apa yang dia yakini demi kepentingan terbaik putrinya,” kata perwakilannya.

Pernyataan ini sekaligus menyebutkan tidak ada orang lain yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjadi konservator Britney. Alasannya, James Spears disebut amat mengenal putrinya dan sangat mencintainya sebagai orangtua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com