Kompas.com - 13/08/2021, 09:32 WIB
Serial dokumenter Framing Britney Spears (2021). IMDbSerial dokumenter Framing Britney Spears (2021).

KOMPAS.com - Ayah dari Britney Spears, James Spears, setuju mundur dari perannya sebagai konservator atas tanah dan kekayaan milik anak perempuannya itu. Namun, ia menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Fakta ini diketahui dari dokumen pengadilan yang menyebar dan berisikan catatan hasil persidangan beberapa waktu lalu.

Dikatakan, James bersedia mengundurkan diri ketika waktunya tepat, tetapi transisi harus tertib dan mencakup penyelesaian masalah yang tertunda di depan pengadilan.

Ia juga bersedia membantu transisi ke konservator baru untuk tanah milik Britney Spears, tetapi mengatakan bahwa pengadilan tidak boleh memindahkannya sebelum itu.

Ia menolak upaya Mathew Rosengart, pengacara Britney, untuk segera menggantinya. Karenanya, tidak ada tanggal ataupun jadwal pasti pengunduran dirinya itu akan dilakukan.

Baca juga: Britney Spears Tunjuk Konservator Pengganti Ayahnya, Siapa Dia?

Sidang yang akan membahas hal tersebut baru akan digelar pada September mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk mencapai hasil itu, pengadilan harus mendorong semua pihak yang berkepentingan untuk bertemu dan berunding untuk menyelesaikan masalah yang tertunda itu demi kepentingan terbaik Ms. Spears," seperti dikutip Forbes.

Pria berusia 69 tahun ini sebenarnya merasa tidak ada alasan baginya untuk mundur. Namun, ia melakukannya demi menghindari konflik hukum tingkat tinggi yang menurutnya tidak akan menjadi kepentingan terbaik putrinya.

Dalam dokumen pengadilan, pengacara Jamie mengatakan bahwa dia membantu putrinya pada saat dia "dalam krisis, sangat membutuhkan bantuan" setelah dia "menderita secara mental dan emosional" dan "dimanipulasi oleh predator dan dalam kesulitan keuangan."

"Mr. Spears datang menyelamatkan putrinya untuk melindunginya," seperti tertulis di dokumen tersebut.

Baca juga: Kasus Konservatori Temui Titik Terang, Britney Spears Bahagia Diizinkan Mengemudi Lagi

Ia juga bersikeras melayani putrinya "tanpa cacat pada catatannya," dan mengatakan Montgomery, konservator pribadi Britney, saat ini memiliki kendali atas keputusan medisnya.

“Kadang-kadang sulit, karena semua hubungan orangtua-anak pada satu waktu atau lainnya, tetapi Tuan Spears selalu melakukan apa yang dia yakini demi kepentingan terbaik putrinya,” kata perwakilannya.

Pernyataan ini sekaligus menyebutkan tidak ada orang lain yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjadi konservator Britney. Alasannya, James Spears disebut amat mengenal putrinya dan sangat mencintainya sebagai orangtua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.