Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2021, 19:01 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 akan mendekati puncaknya beberapa hari lagi.

Momen ini selalu dimanfaatkan para shopaholic untuk membeli barang kesukaan mereka dengan harga miring, mendapatkan cashback, dan gratis ongkir yang menggiurkan.

Meski memudahkan banyak orang untuk berbelanja, faktanya Harbolnas kerap membuat pengeluaran membengkak.

Sebabnya, orang-orang kerap membeli barang yang tidak masuk wishlist karena kepincut promo yang ditawarkan.

Agar hal ini tidak terjadi, calon pembeli tentu harus cermat sebelum membeli barang saat Harbolnas.

Chief Marketing Officer Blibli, Edward K. Suwignjo menyarankan agar mereka yang ingin berburu barang impian selama Harbolnas, untuk mencatat barang apa saja yang perlu dibeli.

Hal ini bisa dimulai dari mencatat keperluan rumah tangga hingga produk perawatan kulit yang stoknya sudah hampir habis.

"Pastikan dulu mau beli apa, barang apa yang dibutuhkan, dan penawarannya bagaimana," ujar Edward dalam Konferensi Pers Daring "Dikagetin Histeria Bertubi-tubi 12.12 bersama Blibli", Jumat (3/11/2021).

"Kalau sudah tahu apa yang mau dibeli dan dibutuhkan, simpan di wishlist dulu terus lihat promonya ada apa aja. Kalau sudah cocok, baru di-check out," tambahnya.

Menurutnya, dengan jeli melihat promo dan cermat menentukan barang yang akan dibeli, kita bisa merasakan manfaat berbelanja ketika Harbolnas dengan baik.

Cara lain yang disarankan Edward adalah memanfaatkan penawaran gratis ongkir dan layanan pengiriman barang ke rumah oleh e-commerce maupun seller.

Dengan demikian, pembeli tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk membeli barang, dan bisa menghemat ongkos transportasi.

"Di Harbolnas 12.12 ini, Blibli punya Bliblimart yang sudah bermitra dengan ribuan supermarket dan brand. Jadi pembeli bisa dapat barang yang harganya di bawah harga pasar dan tidak perlu ke luar."

"Blibli juga ada layanan 2 jam sampai. Pembeli bisa langsung membeli barang sejak memencet tombol bayar dan ini ada promo gratis ongkir juga dan bisa dimanfaatkan 24 jam di sejumlah kota besar. Kalau pembeli butuh barang dengan barga murah, kapan saja bisa," imbuh Edward.

Sementara itu, VP of Campaign Blibli Cindy Kalensang, menambahkan calon pembeli sebaiknya rutin mengecek promo yang ditawarkan setiap harinya oleh e-commerce yang ikut meramaikan Harbolnas 12.12.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com