Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Hidup Bintang Komedi Betty White hingga Capai Usia 100 Tahun

Kompas.com - 02/01/2022, 15:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber GMA

KOMPAS.com - Memiliki hidup yang sehat dan umur panjang tentu menjadi impian banyak orang. Hal ini pun terjadi pada Betty White.

Sebentar lagi, tepatnya pada 17 Januari 2022, aktris dan komedian ternama asal Amerika Serikat itu akan merayakan ulang tahunnya yang ke-100 tahun.

Melalui People, bintang "Golden Girls" itu mengungkapkan, salah satu rahasia untuk menua dengan tetap anggun adalah mempertahankan rasa optimismenya.

Selain itu, sambil bercanda White mengatakan, dia menjaga jenis diet atau pola makan tertentu seperti menghindari apa pun yang hijau dan dia pikir itu berhasil.

Baca juga: Nenek Berusia 100 Tahun Ini Jadi Lifter Tertua di Dunia

"Intinya, saya sangat beruntung berada dalam kesehatan yang baik dan merasa sangat baik pada usia ini. Sungguh menakjubkan," tutur dia.

Mengingat ulang tahunnya semakin dekat, White juga lebih banyak menikmati sebagian besar waktunya di rumah di Los Angeles.

Di mana, dia bermain kartu, menyelesaikan teka-teki silang, dan menonton beragam film dokumenter.

Sebagai seorang pendukung organisasi hewan, White juga mendedikasikan waktunya untuk mendukung Wildlife Learning Center di the Monterey Bay Aquarium and Actors and Others for Animals.

Baca juga: Seorang Nenek 100 Tahun Dinobatkan sebagai Powerlifter Tertua di Dunia

Sementara itu, aktor Ted Danson yang bekerja dengan White dalam upaya konservasi hewan liar juga menambahkan, White telah mengajarinya cara untuk hidup.

"Dia orang yang sangat ceria. Dia bangun setiap hari dan memilih untuk menjadi seperti itu. Saya pikir, dia telah menjalani kehidupan yang sangat terarah," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com