Kompas.com - 18/01/2022, 11:48 WIB

KOMPAS.com - Kabar membanggakan bagi publik Tanah Air datang dari gelaran Mrs. World 2021 yang digelar di Las Vegas, AS, Sabtu (15/1/2022).

Pasalnya, kostum rancangan desainer Indonesia, Eggie Jasmin, berhasil dinobatkan sebagai "Best National Costume" dalam kontes kecantikan tersebut.

Kostum buatan Eggie dirancang khusus untuk Mrs. India World 2021, Navdeep Kaur, dengan mengangkat tema "Kundalini Chakra".

Dalam postingan foto di akun Instagram pribadinya, Eggie mengatakan bahwa kostum buatannya melambangkan pergerakan energi cakra dalam tubuh dari pangkal hingga naik ke mahkota.

"Terinspirasi dari ular mistis India, ular kobra memiliki bagian yang kuat dan magis, di antara banyak jenis ular India lainnya," tulis Eggie di keterangan foto.

Dia melalui postingannya juga menerangkan, warna emas yang menyelimuti seluruh sisi kostum Navdeep melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan.

"Kundalini Chakra dibuat dengan fabrikasi emas, kristal berlian campuran payet Korea pada bustier, topi baja, dan sepatu boot untuk memancarkan aura agung siapa pun yang bertemu makhluk ini."

Saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (18/1/2022), Eggie mengaku terkejut ketika mengetahui kostum rancangannya dinobatkan sebagai "Best National Costume" Mrs. World 2021.

"Awalnya saya shock dan tidak percaya jika kostum tersebut keluar menjadi 'Best National Costume'," ujar Eggie.

"Meskipun sahabat dekat sudah pede saya bakal menang, tapi tidak dengan saya karena ajang ini skala international pasti banyak desainer dari negara lainya yang lebih bagus daripada hasil karya saya," sambung dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.