Kompas.com - 19/01/2022, 22:28 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kesehatan mental menjadi isu yang serius di era sekarang ini. Banyak orang, khususnya generasi muda yang masih belum menyadari perlunya menjaga kesehatan mental.

Padahal di masa pandemi, kesehatan fisik dan mental sama-sama penting.

"Ketika pandemi, kita mulai concern sama masalah stres dan anxiety. Ini semua berdampak banget ke seluruh aspek kehidupan kita."

Demikian dijelaskan Iman Sadeqh, Strategic Planner Creative Tribe dalam konferensi pers Ajang "Pelarian Peduli Isu Kesehatan Mental Kaum Muda" yang diadakan di SANA Kopi, Jakarta pada Rabu (19/1/2022).

"Cuma memang enggak semua pihak bisa menyadari itu."

Kadang-kadang kita merasa hidup kita baik-baik saja, tapi sebenarnya ada sesuatu yang kita simpan dan itu bisa meledak. Kalau sudah meledak ini yang bahaya," imbuhnya.

Berangkat dari hal itulah, Iman bersama tim di startup creative marketing Creative Tribe kemudian membuat kampanye terbuka bertajuk "Pelarian".

Kampanye "Pelarian" menyasar generasi milenial dan generasi Z untuk lebih sadar akan isu kesehatan mental melalui ajang berlari bersama sehari sebelum Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari.

"Di masa pandemi ini orang butuh banget pelarian. Makanya, kita jadikan aktivitas ini namanya 'Pelarian'," terang Iman.

Menurut Iman, kampanye "Pelarian" dilatarbelakangi oleh kebiasaan berlari yang sudah menjadi bagian dari budaya modern sehari-hari kaum muda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.