Kompas.com - 29/01/2022, 10:42 WIB

 

KOMPAS.com - Bibir yang tampak kering dan mengelupas merupakan salah satu tanda dehidrasi. Walau begitu, terkadang meski sudah cukup minum tetap saja bibir tak bisa terlihat mulus dan lembab.

Jika bibir tetap kering walau sudah cukup minum, hal ini sebenarnya bisa menjadi tanda adanya masalah lain. Misalnya saja reaksi alergi, kekurangan vitamin B, infeksi jamur, atau pun paparan sinar matahari.

Untuk mendapatkan bibir yang tampak sehat dan lembab, langkah pertama yang harus dilakukan adalah konsisten mengonsumsi 8 gelas air putih sehari.

Selain itu, hindari menjilat, menggigit, atau mengorek-ngorek kulit bibir, atau menahan barang-barang terbuat dari logam dengan bibir, dan rutin menggunakan lip balm atau masker bibir.

Butter Rush Vitamin Lip Mask dari Barenbliss.Dok Barenbliss Butter Rush Vitamin Lip Mask dari Barenbliss.
Kulit bibir sangat tipis, sehingga kita harus menjaga kelembabannya dengan teratur menggunakan lip balm. Pilih produk yang mengandung berbagai oil seperti shea butter, jojoba oil, hyaluronic acid, lanolin, atau pun glycerine.

Baca juga: Lipstik Sulit Menempel karena Bibir Kering, Ini Solusinya

Merek kecantikan asal Korea Selatan, Barenbliss, memperkenalkan produk pelembab bibir, Butter Rush Vitamin Lip Mask.

Brand Director Barenbliss Indonesia, Fivyola Hendra mengatakan, Butter Rush Vitamin Lip Mask merupakan masker bibir dengan tekstur balm yang nyaman untuk mengatasi bibir kering.

"Butter Rush Vitamin Lip Mask merupakan masker bibir dengan tekstur balm yang nyaman untuk mengatasi bibir kering," kata Fivyola.

Cara pemakaiannya yaitu sebelum tidur oleskan secukupnya produk pada bibir untuk memberikan kelembapan yang melimpah pada bibir semalaman.

Pada keesokan pagi, lap bibir dengan tissue atau kapas dan rasakan bibir kenyal dan lembut.

"Butter Rush Vitamin Lip Mask memiliki tiga keunggulan utama yaitu menghidrasi dan mencegah hilangnya kelembapan untuk bibir halus nan kenyal, membantu memperhalus dan menenangkan bibir pecah-pecah, dan menutrisi bibir dan membantu mencerahkan bibir," katanya.

Produk ini juga bisa kamu aplikasikan daily sebelum menambahnya dengan produk bibir lainnya seperti Lip tint, lip velvet ataupun lip matte.

Baca juga: 11 Penyebab Bibir Bengkak Setelah Bangun Tidur dan Cara Mengatasinya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.