Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Hadirnya Musim Semi di Swedia Lewat Aroma

Kompas.com - 22/02/2022, 09:10 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Musim semi di Swedia sering disebut momen yang penuh keajaiban, di mana kita bisa menyaksikan alam kembali bangun dan hidup berseri setelah sebelumnya mengalami musim dingin yang lama dan gelap.

Setiap tahun, momen menyenangkan ini diperingati dengan perayaan api unggun di malam hari, sebagai simbol dari optimisme, kegembiraan, dan rasa syukur atas keindahan alam.

Kemunculan tunas-tunas tanaman di pagi yang dingin bertemu dengan cahaya matahari, memunculkan suasana dan aroma yang hangat dan menjanjikan.

Atmosfer inilah yang berusaha ditangkap perusahaan kosmetik asal Swedia, Oriflame, melalui wewangian barunya yang disebut .se Blazing Warmth.

“Kami terinspirasi oleh berbagai kontras yang ada pada musim semi di Swedia, di mana udara pagi yang dingin bertemu dengan hangatnya pancaran sinar matahari, pohon birch mulai bermekaran saat salju masih menumpuk di jalan, dan ketika api unggun membantu menerangi malam yang gelap," ungkap Didier Marlart, VP Marketing Oriflame Indonesia & Southeast Asia.

"Hal-hal ini membuat kita merasakan adanya keajaiban alam. Dan ini adalah esensi yang ingin kami tangkap dalam Blazing Warmth, wewangian Oriflame pertama dari koleksi .se,” ujarnya.

.se Blazing Warmth dari Oriflame .se Blazing Warmth dari Oriflame
Wewangian ini memiliki karakteristik yang segar sekaligus hangat, dengan aroma top notes intens perpaduan wangi orange dengan ozonic yang memberikan sensasi ceria.

Namun keharuman inti Blazing Warmth diperoleh dari aroma Golden Button Flowers, bunga berwarna kuning yang memberikan kesegaran dan mengingatkan akan alam bebas. Kita juga bisa mencium aroma pucuk cemara di sana.

Berikutnya muncul aroma woody dari kayu Birch yang memberikan kehangatan sebagai base notes.

Uniknya, bahan-bahan yang digunakan dalam wewangian ini dikembangkan secara berkelanjutan tanpa merusak lingkungan.

“Koleksi wewangian .se dikembangkan secara berkelanjutan. Pembuatannya menggunakan teknologi paten yang bertanggung jawab, di mana kami menangkap aroma dari tanaman hidup tanpa merusak atau mengambilnya dari alam,” lanjut Marlart.

Seperti kemasan Oriflame lain, botol eau de parfum ini juga dibuat menggunakan kaca daur ulang yang lebih ramah lingkungan.

.se Blazing Warmth diluncurkan pada bulan Maret ini di Indonesia, bila kamu ingin merasakan sensasi hadirnya musim semi di Swedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com