Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 10 Tahun Berkarya, Monica Ivena Luncurkan Koleksi Gaun Mewah

Kompas.com - 10/03/2022, 11:06 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Merayakan 10 tahun berkarya, perancang Monica Ivena mengadakan fashion show bertajuk Resilience yang digelar secara virtual.

Terinspirasi oleh resiliensi atau ketangguhan perempuan di masa pandemi, perancang muda ini menghadirkan 25 karya berupa gaun-gaun mewah yang sarat detail.

Perempuan multikarakter di sekelilingnya yang berani dan tangguh selama pandemi telah menginspirasinya dalam membuat karya terbarunya.

"Setiap wanita memiliki kekuatan untuk menolong seperti sesosok malaikat," kata Monica dalam siaran pers yang dibagikan.

Monica yang karyanya pernah dipakai oleh Taylor Swift hingga Khloe Kardashian ini menampilkan ciri khasnya berupa garis rancangan yang anggun dan detail unik penuh kejutan.

Baca juga: Monica Ivena Wakili Indonesia di Ajang Star Fashion Week

Aura kekuatan perempuan ia pancarkan lewat busana yang anggun namun penuh keberanian. Warna-warna netral seperti putih, nude, hitam, dan emas, menjadi pilihannya untuk koleksi ini.

Gaun pengantin rancangan desainer Monica Ivena.Dok Monica Ivena Gaun pengantin rancangan desainer Monica Ivena.

Detail berupa bordir, manik kilap berkilau, bling-bling bak permata, memenuhi beraneka tekstur bahan pada tiap lembar busana.

Gaun yang ketat memeluk tubuh menjadi semakin indah dengan bordir emas di atas emas atau sayap hitam di atas hitam.

Busana berwarna serupa memang menjadi kekuatan desain wanita yang tergabung dalam manajemen internasional TheClique Hongkong ini.

Selain gaun pesta berpotongan merampingkan, Monica juga menampilan beberapa gaun pengantin bermodel ball-gown yang lebar dengan kerudung dan ekor panjang menutupi lantai.

Aksesori dari Rinaldy Yunardi dan sepatu dari Thang Shoes ikut melengkapi koleksi sehingga makin menguatkan rona kemewahannya.

Baca juga: Paris Hilton Kenakan Tiara Rancangan Rinaldy Yunardi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com