Kompas.com - 10/03/2022, 15:32 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dari sekian banyak superhero Hollywood yang ada, Batman termasuk salah satu yang populer.

Dalam setiap aksinya menumpas kejahatan di kota Gotham, superhero satu ini senantiasa mengandalkan berbagai teknologi canggih dan kendaraan kesayangannya, Batmobile.

Sejak diperkenalkan pada 1940-an, desain Batmobile sudah mengalami banyak perubahan.

Mungkin bagi generasi milenial yang besar di era 2000-an, gambaran ideal Batmobile adalah The Tumbler dengan desain mirip tank militer yang digunakan dalam film Batman Begins (2005).

Namun bagi generasi 80-an dan 90-an, desain Batmobile dalam ingatan mereka yakni mobil berbodi panjang dengan sayap kelelawar di bagian belakang --seperti yang ditampilkan di film Batman Forever tahun 1995.

Sejarah Batmobile

Batmobile versi awal komik Batmobile versi awal komik
Tidak seperti superhero lain semacam Superman atau Spiderman, Batman tidak memiliki kemampuan untuk terbang atau berpindah dari satu bangunan ke bangunan lain.

Superhero dengan identitas asli Bruce Wayne ini memerlukan kendaraan dalam menjalankan aksinya.

Memang, Batman memiliki kendaraan lain mulai dari Batboat, Batwing, Batcycle, hingga Batjet. Namun Batmobile tetap menjadi kendaraan si ksatria kegelapan yang paling ikonik.

Seperti dilansir Batmobilehistory, Batmobile baru muncul pada tahun 1941 di komik Batman edisi kelima. Kemudian, Batmobile hadir untuk pertama kalinya di film layar lebar Batman: The Movie pada tahun 1966.

Baca juga: Hot Toys Luncurkan Action Figure dari Film The Batman Terbaru

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.