Kompas.com - 13/03/2022, 13:27 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Membicarakan Batman, rasanya belum lengkap tanpa membahas Batmobile yang dipakai sang superhero.

Pertama kali dimunculkan dalam komik Batman edisi kelima di tahun 1941, desain Batmobile senantiasa berubah dari masa ke masa.

Setiap Batmobile dibuat menyesuaikan dengan persona karakter Batman.

Pada 1966, Batmobile versi utuh dihadirkan dalam film Batman: The Movie. Batmobile ini sejatinya Lincoln Futura yang sudah dimodifikasi.

Batmobile pertama menggabungkan bodi mobil khas era 60-an dengan sentuhan futuristik, terinspirasi dari jet age atau era pesawat bermesin jet yang mulai dikenal di era 1940-an.

Baca juga: Ini Desain Batmobile dari Masa ke Masa

Film Batman di tahun 1989 yang disutradarai Tim Burton melahirkan interpretasi baru Batmobile yang lebih "gelap", sesuai dengan karakter Batman di film tersebut.

Citra Batmobile kembali berganti di tahun 2008. Dalam film The Dark Knight, Batmobile Tumbler memiliki bentuk seperti tank.

Nah, bagi yang sudah menonton film baru The Batman yang dibintangi Robert Pattinson, pastinya menyadari bahwa desain Batmobile terbaru kian dekat dengan persona Batman.

Batmobile Batmobile
Rata-rata Batmobile terdahulu terkesan seperti kendaraan yang digunakan dalam film fiksi ilmiah.

Namun pada Batmobile yang dikendarai Pattinson, kesan itu tidak lagi terlihat. Batmobile yang baru layaknya muscle car jadul berwajah "garang".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.